bdadinfo.com

Dipimpin Bupati Agam, Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 Berjalan Khidmat - News

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-95 di Kabupaten Agam

 - Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menjadi Irup upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, yang digelar di halaman kantor bupati Agam, Sabtu 28 Oktober 2023.

Prosesi pelaksanaan upacara mulai dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Dikatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema bersama majukan Indonesia, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna, keanekaragaman suku bahasa dan budaya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Agam-Pemko Padang Jalin Kerjasama

“Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan, momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini, mengingatkan kita kembali terhadap sejarah gotong royong oleh seluruh elemen pemuda yang berhasil menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda tahun 1928.

“Inilah yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bahasa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Pengurus Baru Bundo Kanduang Agam Gelar Silaturahmi, Ny Yenni: Bundo Kanduang Pondasi Rumah Gadang

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia yang seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda -pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan Nasional.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum bagi kita semua untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ajaknya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat