bdadinfo.com

Mulai 1 Desember, Pemko Padang Panjang Gunakan Aplikasi Srikandi - News

Mulai 1 Desember, Pemko Padang Panjang Gunakan Aplikasi Srikandi (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Sejak 1 Desember lalu, aplikasi Srikandi resmi digunakan Pemerintah Kota Padang Panjang. Hal ini berdasarkan surat edaran Penjabat Wali Kota Nomor 26 Tahun 2023 tentang Penerapan Aplikasi Srikandi di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

"Setiap OPD sudah mulai aktif menggunakan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) dalam surat menyurat," ujar Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Ririn Asriani, SIP, Kamis (7/12).

Aplikasi ini, tambahnya, merupakan hasil kolaborasi Arsip Nasional Republik Indonesia dengan Kementerian Kominfo. Sehingga tugas dan fungsi dalam proses pengaplikasian Srikandi di Padang Panjang juga sudah ada pembagian tugasnya.

Baca Juga: Asesmen Bab 2 Globalisasi dan Masyarakat Digital, Kunci Jawaban Sosiologi Kelas 12 Halaman 83-91 Kurikulum Merdeka

"Apabila OPD terkendala dengan proses penciptaan surat menyurat, maka akan berkoordinasi dengan DPK. Apabila OPD terkendala dengan TTE (tandatangan elektronik) dan jaringan internet, maka berkoordinasi dengan Dinas Kominfo," terangnya.

Ririn mengharapkan dukungan dari semua stakeholder terkait untuk mendukung kelancaran dalam pemakaian aplikasi ini.
"Mari sama-sama kita saling bahu-membahu agar aplikasi ini lancar kita gunakan," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat