bdadinfo.com

Inilah 10 Manfaat Teh Kembang Sepatu yang Kaya Akan Antioksidan Untuk Kesehatan Tubuh - News

Inilah 10 Manfaat Teh Kembang Sepatu yang Kaya Akan Antioksidan Untuk Kesehatan Tubuh/Bibitbunga

- Kembang Sepatu yang memiliki nama latin Hibiscus rosa-sinensis L merupakan tanaman hias yang tumbuh di dataran rendah sampai pegunungan yang berasal dari Asia Timur.

Berasal dari famili Malvaceae dari ordo malvales, termasuk bunga yang berakar tunggang dan memiliki warna coklat muda. Kembang sepatu tumbuh bertahan selama tahunan dan tumbuh tegak dengan tinggi yang mencapai kurang lebih 3 meter.  

Kembang sepatu memiliki bunga tunggal dengan bentuknya menyerupai terompet dan terletak di ketiak daun, kelopaknya berbentuk semacam lonceng, berwarna merah, putih, merah muda, kuning dan juga kombinasi 2 warna.

Baca Juga: Astaga! Belasan Pasangan Bukan Suami Istri Digerebek Satpol PP Kota Padang di Kos-kosan

Kembang sepatu selain menjadi tanaman hias yang cantik juga memiliki manfaat kesehatan, ketika mengonsumsinya dengan cara ngeteh.

Teh bunga kembang sepatu memiliki rasa asam yang sangat mirip dengan cranberry dan dapat dinikmati baik panas maupun dingin. Berikut manfaat teh bunga kembang sepatu untuk kesehatan tubuh:

1. Mengobati diabetes

Teh kembang sepatu memiliki kandungan asam ferulic yang berfungsi untuk mengobati diabetes, yang merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula di dalam darah.

2. Mencegah infeksi saluran kemih

Selain memiliki sifat antioksidan dan antikanker, teh kembang sepatu juga memiliki anti jamur, yang terkandung dalam flavonoid yang mampu mengatasi infeksi di saluran kemih.

Baca Juga: Ratusan Ribu Massa Ikuti Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang

3. Mengatasi rambut rontok

Memiliki kandungan vitamin C dan kalsium, teh bunga kembang sepatu bisa memperkuat akar rambut sehingga rambut tampak lebih lebat berkilau.

Mengonsumsi teh kembang sepatu dapat mengatasi rambut rontok dimana kondisi ketika helai-helai rambut copot dari kulit kepala atau area lain di tubuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat