bdadinfo.com

Program KTP-el Wali Kota Padang Mudahkan Pelajar Ketika Lulus Sekolah Mencari Kerja - News

Program KTP-el Wali Kota Padang Mudahkan Pelajar Ketika Lulus Sekolah Mencari Kerja  (Humas Pemko Padang )

- Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi pembina upacara di SMKN 2 Padang, Senin, 29 April 2024.

Hendri Septa tidak hanya memberikan motivasi kepada ratusan pelajar, namun juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepada pelajar yang sudah berusia di atas 17 tahun.

"Kami Pemerintah Kota Padang kembali melaksanakan program pembagian KTP-el kepada pelajar sekolah menengah atas yang ada di Kota Padang. Kali ini di SMKN 2 Padang, ada 39 KTP-el yang kita serahkan," ucap Hendri Septa.

Baca Juga: Warga Padang Antusias Lakukan Padang Bagoro, Hendri Septa Sampaikan Apresiasi

Hendri Septa berharap, KTP-el ini dapat dipergunakan dengan baik oleh pelajar SMKN 2 Padang, terutama untuk mencari kerja, karena sekolah kejuruan ini memang disiapkan untuk bekerja.

"Saya berdoa semoga pelajar SMKN 2 Padang dapat menjadi lulusan pilihan, dan diterima di dunia kerja. Saya sudah melihat langsung di lapangan banyak yang diterima di dunia kerja, seperti di perhotelan dan informasi teknologi (IT)," ungkap Hendri Septa.

Hendri Septa meminta kepada seluruh pelajar SMKN 2 Padang mulai dari sekarang untuk menyusun rencana dalam menuntut ilmu dan meraih prestasi. Sungguh-sungguh dalam belajar agar bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Wako Padang Hendri Septa: Guru Penggerak Harus Wujudkan Pendidikan Kreatif dan Inovatif

"Saya berharap pelajar SMKN 2 Padang dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, kalaupun tidak melanjutkan, bisa langsung diterima di dunia kerja. Karena peluangnya cukup besar dibandingkan sekolah menengah atas lainnya," pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Padang Sahfalefi mengapresiasi program pembagian KTP-el oleh Wali Kota Padang Hendri Septa ini. Menurutnya, dengan adanya program dapat memudahkan pelajar ketika lulus sekolah mencari kerja.

"Salah satu kendala pelajar kita ketika tamat sekolah dalam mencari kerja adalah tidak adanya KTP-el. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah menginisiasi program ini. Siswa-siswi kami sangat terbantu," ucap Sahfalefi yang hadir bersama Ketua Komite SMKN 2 Padang Syafwan Aliasa. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat