bdadinfo.com

Wales Umumkan Craig Bellamy sebagai Pelatih Timnas hingga 2028 - News

Craig Bellamy saat membela timnas Wales

- Craig Bellamy resmi jadi pelatih timnas Wales hingga 2028, asosiasi sepak bola Wales (FAW) telah mengumumkan pada Selasa.

Mantan pemain Manchester City, Liverpool dan Newcastle United tersebut telah mencatat 78 penampilan bersama tim berjuluk naga itu selama karirnya.

Sebelumnya kursi kepelatihan timnas dipegang oleh Rob Page yang saat itu sukses membawa timnya ke Qatar dalam rangka Piala Dunia 2022 setelah penantian 64 tahun.

Baca Juga: Jokowi Tambah 2 Ruas Tol Trans Sumatera Sepanjang 63,45 Km, Konektivitas Sumatera Makin Lancar Jaya!

Namun, setelah gagal membawa timnya ke Euro 2024, Rob Page dipecat pada Juni ini karena tak memenuhi targetnya.

"Ini adalah kehormatan yang luar biasa bagi saya untuk diberi kesempatan memimpin negara serta ini adalah momen paling membanggakan dalam karir saya. Selalu menjadi impian utama saya untuk menjadi pelatih kepala Cymru dan saya siap untuk tantangan ini," ujar Bellamy lewat pernyataannya.

Selama karirnya sebagai pemain timnas, Bellamy pernah menyandang ban kapten setelah Ryan Giggs pensiun pada 2007.

Baca Juga: Bantu Kolombia Lolos ke Final Copa America 2024, James Rodriguez Sukses Lewati Rekor Lionel Messi

Sejak dirinya pensiun pada 2014, Craig Bellamy melatih Cardiff City U18 serta jadi asisten pelatih bersama Vincent Kompany kala melatih di RSC Anderlecht dan Burnley.

Ia bersama Kompany sukses membawa Burnley promosi ke Premier League pada musim 2022-23.

Pada musim lalu, Burnley terdegradasi setelah finis ke 19 dari 20 tim yang berlaga. Vincent Kompany resmi meninggalkan tim dan pindah ke Bayern Munchen serta kursi kepelatihan dipegang oleh Scott Parker.

Baca Juga: Presiden Terpilih Prabowo Subianto Dapat Warisan 3 Proyek Jalan Tol Trans Sumatera dari Presiden Joko Widodo Sebelum Turun Tahta Akhir 2024

"Sejak pertama kali saya masuk ke tempat latihan di Burnley, saya tahhu bahwa ini adalah klub yang tepat untuk saya dan saya menyukai momen sejak saat itu," ujar Bellamy lewat pernyataan resmi klub.

"Tetapi, peluang untuk menjadi manajer Wales yang merupakan negara saya, selalu menjadi mimpi yang tak pernah ditinggalkan serta kesempatan yang tidak bisa saya tolak," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat