bdadinfo.com

Jelang Timnas Indonesia vs Suriah di Piala Asia U20 2023, Shin Tae Yong: Tolong Jangan Kecewa - News

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Suriah di Piala Asia U20 2023, Shin Tae Yong: Tolong jangan kecewa (pssi)

- Jelang laga kedua fase grup Piala Asia U20 2023 Indonesia vs Suriah di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong meminta para pemainnya untuk tidak kecewakan para suporter.

Jelang laga Indonesia vs Suriah, coach Shin Tae yong terus melakukan persiapan mulai dari latihan hingga meeting dengan para pemain. 

Pelatih Shin Tae yong meminta anak asuhnya untuk lebih berani dan percaya diri saat melawan Suriah. Ia menilai, beberapa pemain begitu kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan. 

Baca Juga: Astaga, Maling Beraksi Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Netizen: Lempar ke Api

"Para pemain harus lebih berani dan percaya diri. Jadi saya melihat, pemain susah adaptasi dengan cuaca dingin seperti ini, saya memohon kepada para pemain melakukan permainan berani," ungkap STY dikutip dari pssi.org.

Mantan pelatih kepala Korea Selatan tersebut juga mengatakan, laga melawan Suriah ini juga menjadi momentum bagi Timnas. Sebab dilaga pertama Suriah juga menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Uzbekistan.

"Karena Suriah juga kalah melawan Uzbekistan, mereka lebih cenderung menyerang lawan Indonesia. Dengan penyerangan, kita harus memiliki pertahanan yang baik di awal. Jangan melakukan kesalahan sendiri, lebih agresif sendiri. Finishing harus lebih baik daripada sebelumnya, agar kita berjalan lancar," jelasnya.

Baca Juga: Banyak Rumah Warga Ludes Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Bukti Lokasi Tidak Aman?

Pelatih Shin berharap para suporter Indonesia untuk tidak kecewa dengan para pemain Timnas.

Ia menganggap, skuad Piala Asia saat ini bukanlah skuad yang terbaik yang ia miliki. Apabila tampil dengan skuad penuh, Shin Tae Yong yakin Timnas akan meraih hasil yang lebih baik. 

"Jadi pastinya belum full skuat tim kita, tolong jangan kecewa (suporter). Kalau sudah full skuat, akan lebih baik lagi (mainnya), jangan kecewa dengan permainan Indonesia. Mohon dukungannya untuk Garuda Muda," katanya.

Timnas Indonesia U20 akan menghadapi Suriah, pada laga kedua fase grup Piala Asia U20 2023 di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, Sabtu, 4 maret 2023 pukul 7.00 WIB disiarkan langsung di RCTI. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat