bdadinfo.com

Royal Beri Uang ke Pedagang, Jokowi dan Prabowo Kompak Shopping Baju Koko dan Peci di Pasar Petanahan Kebumen - News

Jokowi melaksanakan agenda kerja di Jawa Tengah dengan meninjau Pasar Petanahan, Kebumen.

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan agenda kerja di Jawa Tengah dengan meninjau Pasar Petanahan, Kebumen. Dalam peninjauannya, Presiden mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok menyambut bulan suci Ramadan 2023.

Presiden Jokowi saat kunjungannya ke Pasar Petanahan, Kebumen, selain mengecek harga kebutuhan pokok, Presiden juga menyempatkan diri untuk shopping baju koko untuk menyambut Ramadan 2023 di Pasar tersebut.

Saat berada di Pasar Petanahan, Kebumen. Presiden Jokowi berhenti sejenak di salah satu pedagang yang menjual aneka baju muslim. Presiden nampak serius dalam mencari baju koko diantara banyaknya baju muslim yang ada di lapak pedagang tersebut.

Baca Juga: Dicokok di Sentul, Ammar Zoni Diamankan Bersama Sabu Seberat 1 Gram Lebih

Selang beberapa saat dalam memilih baju koko di lapak tersebut, pilihan Jokowi jatuh pada baju koko berwarna krem yang menarik perhatiannya. Pria kelahiran Surakarta tersebut langsung menanyakan harga baju koko itu kepada pemilik lapak.

“Bajunya 100 ribu, pak,” kata pedagang saat menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

Jokowi pun langsung setuju untuk membeli baju koko tersebut dan mengeluarkan empat lembar uang pecahan Rp50 ribu dan menyerahkannya kepada pedagang.

“Enggak usah dikembalikan,” ucap Jokowi.

Tidak kalah dengan Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut juga berbelanja peci seharga Rp150 ribu.

Saat hendak ingin membayar pecinya, Prabowo mengeluarkan lima lembar uang Rp100 ribu dan menyerahkannya kepada pedagang peci tersebut.

Baca Juga: Ramai Tagar 'Sri Mulyani Mundur', Ternyata Pernah Dinobatkan Sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia

Setelah berbelanja dan meninjau harga bahan pokok di Pasar Petanahan, Jokowi melanjutkan peninjauan pasar dengan membagikan bantuan sosial berupa bantuan modal kerja, bantuan tunai, hingga bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar pasar.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat