bdadinfo.com

Jokowi Plesiran ke Pasar Blora, Cek Harga Sembako Jelang Ramadhan Auto Wawancara Pedagang - News

Jokowi plesiran ke pasar Blora Foto: Ist

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan agenda kerja dengan meninjau Pasar Mendenrejo, Kradenan, Blora, Jawa Tengah. Adapun dalam peninjauan tersebut, Presiden bermaksud melakukan pengecekan ketersediaan, dan harga bahan pokok di masyarakat menyambut bulan suci Ramadan 2023. 

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa kedatangannya ke Pasar Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, untuk melihat secara langsung kondisi harga, stok, bahan pokok di daerah Blora menyambut Ramadan 2023.

“Itu yang kita ingin cek itu, kondisi stoknya ada tidak. Suplainya ada tidak. Harganya seperti apa,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai kepada para wartawan, Jumat, 10 Maret 2023.

Baca Juga: Megawati Marah Besar ke Mahfud MD, Rocky Gerung Nilai Jokowi dalam Masalah Serius

Meski termasuk pada daerah pelosok, Jokowi menilai, peninjauan tetap harus dilakukan untuk mengetahui kemerataan harga dan ketersediaan pangan di daerah tersebut.

“Ya, ini Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora ini termasuk pasar yang berada di pelosok, sehingga kita perlu mengecek juga mengenai harga,” ungkap Jokowi.

Dalam peninjauannya, Jokowi menyampaikan, jika harga sejumlah bahan pokok di Blora masih aman dan tidak terdampak ketersediaan dan harga mengingat jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat ini.

Baca Juga: Promosikan Duet Ganjar-Prabowo? Jokowi Disebut-sebut Pamerkan Pasangan Ini di Kegiatan Panen Padi

“Tadi bawang merah harganya hanya Rp30 ribu, yang lain-lain saya lihat kemarin Rp38 [ribu], Rp40 [ribu], disini hanya Rp30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira, harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok,” tutupnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tidak hanya mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok, melainkan juga memberikan bantuan sosial bagi para pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar Pasar Mendenrejo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat