bdadinfo.com

Jokowi Peringati Hari Musik Nasional: Konser Musik Kembali Digelar, Perizinan Dimudahkan - News

Jokowi peringati Hari Musik Nasional, konser digelar dan izin dipermudah. (Twitter @jokowi)

– Presiden Joko Widodo (Jokowi) peringati Hari Musik Nasional dengan ucapan yang berkaitan dengan industri musik tanah air.

Melalui akun Twitter resminya @jokowi, Presiden mengunggah foto atau gambar meme yang biasa diunggah pada akun media sosialnya untuk memperingati hari-hari besar.

“Tahun ini, konser-konser musik kembali digelar. Perizinan dimudahkan,” tulis Jokowi dalam akun Twitternya, 9 Maret 2023.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Dapat Tiket Konser Gratisan Deep Purple, Gibran: Kalau Pak Jokowi Mau Nonton, Beli Tiket

Pada tanggal 9 Maret, diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Dalam unggahan Twitter tersebut, Jokowi kembali menyinggung soal pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dalam tiga tahun.

Industri musik tanah air pun menjadi salah satu industri yang paling terdampak oleh pandemi, namun tetap mampu bertahan karena para penggiatnya yang mencoba berinovasi menggunakan media digital dan menantang diri mereka sendiri dari segi kreativitas.

Dalam gambar yang diunggahnya, terpampang beberapa orang di atas panggung. Ada yang memainkan gitar, drum, piano, terompet, bernyanyi, dan pemandu musik.

Baca Juga: Erick Thohir Perkenalkan Merchandise Resmi Piala Dunia U-20: 100 Persen Pakai Produk Lokal

Gambar orang yang sedang memainkan drum diduga adalah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang akrab dipanggil Pak Bas, mengingat beberapa waktu lalu sempat viral tampil bermain drum di konser.

Kemudian dari arah bangku penonton, tampak orang-orang digambarkan dengan antusias menikmati pertunjukan di hadapannya.

Ada yang memegang lighstick BLACKPINK, seperti yang diketahui, grup idol K-Pop tersebut akan mengadakan konser di Indonesia dalam waktu dekat, yakni pada 11-12 Maret mendatang.

Baca Juga: Gelar Konser di Jakarta, Berikut Prediksi Set List Lagu yang Akan Dibawakan BLACKPINK

Ada juga anak muda yang memangku laptop dengan layar bertuliskan ‘List Revisi’.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa dengan konser-konser musik kembali menggeliat dan ramai digelar, dibantu juga dengan perizinan dari pihak-pihak terkait yang dimudahkan maka diharapkan gairah musik Indonesia akan berdampak positif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat