bdadinfo.com

Jokowi Singgung 2 Juta WNI Berobat ke Luar Negeri, Kiky Saputri Curhat Diagnosa Kocak Dokter RI ke Mertuanya - News

Kiky Saputri curhat soal mertuanya saat Jokowi singgung terkait 2 juta WNI berobat ke luar negeri. (Twitter @kikysaputrii)

Presiden Jokowi singgung ada 2 juta Warga Negara Indonesia atau WNI justru memilih untuk berobat ke luar negeri.

Menanggapi hal ini, salah satu komika terkemuka di Indonesia, Kiky Saputri ikut curhat tentang pengalaman saat mertuanya sakit terkait dengan topik yang disinggung oleh Jokowi sebelumnya.

"Hampir 2 juta orang Indonesia masih memilih berobat ke luar negeri setiap tahun. Kurang lebih 1 juta ke Malaysia, 750 ribu ke Singapura, sisanya ke Jepang, Amerika, Jerman, dll. Gara-gara ini kita kehilangan devisa Rp 165 trilun karena modal keluar," tulis akun resmi Twitter @jokowi.

Baca Juga: Buntut Polemik Uang Donasi ke Indra Bekti dan Aldilla Jelita, Raffi Ahmad Dikejar-kejar Wartawan

Dalam cuitannya, Jokowi menuliskan untuk menyikapi hal tersebut, pemerintah mendukung penuh pembangunan rumah sakit berstandar internasional.

"Seperti hari ini, saya meresmikan Mayapada Hospital Bandung yang mengusung tema green hospital," tulisnya pada 6 Maret 2023.

Dengan diresmikannya satu rumah sakit modern tersebut, kehadirannya dapat mengurangi jumlah masyarakat yang ingin berobat ke luar negeri.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Tenggara Lombok Utara, Ini Penjelasan BMKG

Komika terkenal Kiky Saputri pun turut mengomentari tweet dari Jokowi tersebut dengan cuitan RT.

Wanita yang baru melepas masa lajangnya tersebut menceritakan soal pengalaman diduga kesalahan diagnosa oleh dokter dan kemudian membawa keluarganya untuk berobat lebih lanjut di salah satu rumah sakit di Singapura.

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya," tulisnya pada akun @kikysaputrii.

Baca Juga: Urusan Perceraiannya dengan Aldilla Jelita Belum Usai, Kini Indra Bekti Dapat Tawaran Umrah dari Ashanty

 Mendengar diagnose stroke tersebut, mertua Kiky kemudian dibawa berobat ke rumah sakit di Singapura.

"Akhirnya ke RS Spore dan diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga dan sekarang udah sembuh. Kocak kan?" tulisnya pada 7 Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat