bdadinfo.com

Kapolda Metro Minta Maaf Atas Kasus Kabel Ties Mario Dandy Serta Berterima Kasih Kepada Netizen - News

Mario Dandy saat sudah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan David Ozora

- Mario Dandy belum lama ini kembali menghebohkan publik dengan tingkah lakunya. Ia tertangkap kamera hanya menggunakan kabel ties plastik yang bisa ia lepas-pasang sesuka hati.

Hal ini berbanding terbalik dengan borgol yang khas digunakan oleh para tahanan seperti dirinya yang terbuat dari besi dan harus menggunakan kunci khusus untuk bisa memasang atau melepaskannya.

Kabel ties sendiri adalah sebuah kabel yang terbuat dari plastik atau nylon yang biasanya digunakan untuk mengikat kawat listrik agar lebih mudah untuk merapikannya. Berdasarkan penjelasan ini, kabel ini berarti tidak umum digunakan untuk memborgol orang.

Baca Juga: Mario Dandy dan Shane Lukas Gunakan Baju Tahanan Berbeda, Warganet Heboh

Tingkah laku Mario Dandy ini lantas membuat publik naik pitam. Banyak yang menyebut Mario mendapat perlakuan khusus karena adalah seorang anak pejabat. Penyitaan harta sang ayah Rafael Alun pun dinilai hanyalah formalitas semata.

Ini pun semakin diperkeruh dengan ditemukannya fakta baru bahwa Mario Dandy diisukan mendapat ruangan ber-AC selama melalui masa tahanan serta bisa menggunakan pakaian bebas selama disana, bukannya baju tahanan. 

Sempat menyangkal kejadian ini bahkan menyebutnya sebagai sebuah editan iseng warganet, kini perwakilan Kapolda Metro meminta maaf kepada masyarakat atas kesalahan anggotanya ini.

Baca Juga: Warganet Sebut Rafael Alun Termasuk Strawberry Parents, Apa Artinya?

Permintaan maaf Kapolda Metro ini dibagikan oleh akun @Miduk17. Ia juga membubuhkan caption terima kasih atas permintaan maaf tersebut serta kekecewaannya terhadap Mario Dandy yang seakan "melecehkan" kepolisian.

Postingan tersebut berbentuk sebuah video berdurasi sekitar satu menit. Pemilik akun juga mengajak para warganet agar terus mengawal kasus ini agar kesalahan yang sama tidak terulang kembali. 

"Saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita yang viral menyangkut penanganan perkara Mario Dandy. Saya tidak akan berbicara di belakang (tentang) bagaimana ini kejadiannya,"ujar Karyoto, perwakilan Kapolda Metro pada video tersebut.

Baca Juga: Media Asing Salah Memakai Foto David Gadgetin Untuk Berita Pengeroyokan Dandy

"Yang jelas ini menjadi semacam koreksi bagi polda Metro (yang) saya terima. Dan saya berterima kasih kepada para netizen yang memberikan kritik, masukan penanganan yang seolah-olah seperti privilage (ini)," tambahnya.

Kartoyo juga menyebut jika ia akan meminta bagian propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggotanya yang melanggar standar operasi yang sudah ditentukan oleh kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat