bdadinfo.com

Celtic Park jadi Stadion Terbaik di Eropa, Stadion Ibrox Rangers Berada di Posisi Mana? - News

Celtic Park jadi Stadion Terbaik di Eropa, Stadion Ibrox Rangers Berada di Posisi Mana? (thesun.co.uk)

- Sebuah studi baru-baru ini menobatkan Celtic Park sebagai stadion terbaik di Eropa, mengungguli stadion-stadion terkenal seperti Wembley dan Old Trafford.

Stadion Celtic Park, markas The Hoops, menempati posisi teratas di Eropa, hanya kalah dari stadion Mineirao milik Cruzeiro di Brasil dalam daftar keseluruhan.

Data ini berasal dari Ticketgum, dan mencakup faktor-faktor seperti hashtag Instagram, peringkat Google, pencarian Google, kapasitas, dan rata-rata jumlah gol.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Berikan Izin Pertandingan Persib Bandung vs Madura United di Stadion GBLA

Stadion khas The Hoops ini memiliki peringkat Google sebesar 4,7 dari 5, dengan rata-rata 4 gol per pertandingan, yang mengungguli stadion kandang rival lokal mereka, Rangers, di semua segi.

Namun, hasil survei ini kurang menguntungkan bagi Rangers, stadion mereka berada di posisi 19 di Eropa dan posisi 66 di dunia, dengan peringkat akhir 49,94.

Hanya ada dua stadion lain di Inggris yang masuk dalam 10 besar, yaitu Wembley Stadium yang menempati posisi ketiga dan Old Trafford, markas Manchester United, berada di peringkat ketujuh.

Baca Juga: Wow! Allianz Tertarik Jadi Nama Stadion Chelsea, Bakal Sukses Seperti Bayern Munich?

Sementara itu, Stadion Santiago Bernabeu di Madrid menduduki peringkat keempat sebagai stadion terbaik di Eropa dengan skor 71,91, sementara Camp Nou milik Barcelona berada di belakang.

Berikut adalah peringkat stadion sepak bola terbaik di dunia:

1. Mineirao (Brasil) - 83,40.

2. Celtic Park (Skotlandia) - 80,74.

3. Wembley (Inggris) - 79,45.

4. Metlife Stadium (AS) - 79,03.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat