bdadinfo.com

SUGBK Dipakai Konser Coldplay, Jokowi Sebut Venue Piala Dunia U-17 Bisa Pakai Stadion Lain: Banyak yang Sudah - News

Presiden Jokowi saat menonton pertandingan Timnas Indonesia di SUGBK

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataannya terkait banyaknya masyarakat yang memberikan komentar terkait bertabrakannya jadwal Piala Dunia U-17 2023 dengan konser band asal Inggris, Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan event Piala Dunia U-17 2023 masih dapat terlaksana meski laga pertandingan tidak dimainkan di SUGBK yang juga merupakan markas utama Timnas Indonesia tersebut. 

Presiden Jokowi menjelaskan, bahwa Indonesia memiliki banyak stadion yang bisa menjadi alternatif dan siap pakai untuk mendukung jalannya event Piala Dunia U-17 yang baru saja diumumkan FIFA beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soal Bahasa Jawa Kelas 11 dan Kunci Jawaban Sastri Basa Gladhen Wulangan 1: Apa Bedane Geguritan lan Tembang

Kepala Negara menyebutkan beberapa stadion yang bisa menjadi opsi lain ketika SUGBK tidak bisa digunakan, diantaranya Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bung Tomo dan lain sebagainya. 

Stadion kita juga kan bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JIS, ada di Manahan, ada di Jalak Harupat ada, banyak, ada di Surabaya—Stadion Bung Tomo, stadion kita ini banyak kok yang sudah siap,” kata Jokowi saat memberikan keterangannya kepada awak media di Pasar Palmerah, Jakarta, pada Senin, 26 Juni 2023.

Jokowi menerangkan, bahwa stadion-stadion tersebut siap untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 yang rencananya akan dimainkan pada 10 November dingga 2 Desember 2023.

Baca Juga: Bantah Terlibat Skandal Inses, Warga Bukittinggi Laporkan Wali Kota ke Polisi

Sebelumnya, beberapa stadion di Indonesia telah mengalami renovasi besar-besaran untuk menyambut event Piala Dunia U-10 yang sebelumnya juga dijadwalkan akan dimainkan di Indonesia namun dalam pelaksanaannya, gelaran internasional tersebut urung terlaksana.

Pemerintah saat ini juga tengah melakukan renovasi stadion sebanyak 22 stadion yang ada di beberapa wilayah yang ada di Indonesia sebagai salah satu komitmen pemerintah dalam mendukung perubahan dan perbaikan persepakbolaan tanah air.

Sebagai informasi, setelah FIFA mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, sejumlah masyarakat saling memberikan opininya terkait jadwal pelaksanaan yang bertabrakan dengan jadwal konser Coldplay.

Baca Juga: Menhan Prabowo: Pejabat Negara Wajib Mengerti Masalah Pertahanan!

Band asal Inggris tersebut diketahui lebih dahulu menetapkan SUGBK sebagai venue untuk konser mereka di Jakarta pada 15 November 2023.*** 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat