bdadinfo.com

Deretan Kota Termaju dan Terbesar di Pulau Sumatera, Kota Padang Apa Cerita? - News

Deretan Kota Paling Maju di Pulau Sumatera, Kota Padang Nggak Masuk Daftar Lho...

- Pulau Sumatera merupakan salah satu wilayah penggerak utama perekonomian Indonesia selain Pulau Jawa hal ini tidak mengherankan karena populasi Pulau Sumatera adalah yang terbesar kedua di Indonesia.

Setelah Pulau Jawa dengan populasi yang besar menjadikan Sumatera memiliki daerah otonom yang tergolong banyak di Indonesia berbagai upaya terus dilakukan.

Agar Sumatera terus tumbuh maju hal paling utama dilakukan tentunya adalah dengan mengejar pertumbuhan di wilayah-wilayah perkotaan di Sumatera.

Baca Juga: Tol Nomor 1, Terindah, Termegah dan Terpanjang di Indonesia Lokasi di Sumatera

Hal ini karena wilayah perkotaan merupakan sumber utama yang menggerakan perekonomian suatu wilayah beberapa hal yang terus dilakukan diantaranya

Adalah dengan mengembangkan infrastruktur dan meningkatkan konektivitas antar kota bicara tentang wilayah perkotaan.

Deretan Kota Paling Maju di Pulau Sumatera yang dilihat dari berbagai aspek yang dilansir dari kanal Youtube InfoDex Media sebegai berikut:

1. Kota Medan

Medan merupakan kota terpenting di luar pulau Jawa Medan penyedap status sebagai kota terbesar di luar pulau jawa baik dalam hal populasi.

Maupun dalam hal perekonomian posisinya yang strategis menjadikan kota Medan berkembang sebagai pintu gerbang utama di pulau Sumatera.

Berbagai hal terus digenjot agar Medan semakin mengukuhkan statusnya sebagai kota utama di luar pulau jawa salas satunya adalah infrastruktur.

Infrastruktur kota Medan adalah salah satu yang terbaik di Indonesia contohnya adalah bandara dan Pelabuhan pemerintah Indonesia.

Juga secara ekstensi membangun infrastruktur tol dan kereta api demi meningkatkan konektivitas antara kota Medan dengan kota-kota sekitarnya.

Baca Juga: Inilah 3 Provinsi Baru di Sumatera Utara, Salah Satunya jadi Tetangga Baru Sumatera Barat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat