bdadinfo.com

Deretan Kota Paling Sepi di Indonesia, Ternyata Salah Satunya Ada di Sumatera Barat Sempat Jadi Kota Mati - News

Deretan Kota Paling Sepi di Indonesia, Ternyata Salah Satunya Ada di Sumatera Barat Sempat Jadi Kota Mati

- Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki populasi terpadat keempat di dunia dan memiliki jumlah penduduk kurang lebih mencapai 277 juta jiwa.

Indonesia juga dikenal sebagai negara kepulauan karena memiliki ribuan pulau dan wilayah yang sangat luas tersebar di seluruh penjuru Negeri.

Walaupun begitu tak dapat dipungkiri bahwa masalah pemerataan penduduk di Indonesia sama sekali belum maksimal sejak dulu.

Baca Juga: Mengintip, Bintan International Circuit, Sirkuit Baru Indonesia di Sumatera untuk Balap Mobil F1

Terdapat beberapa kota yang pulaunya kecil seperti pulau Jawa tetapi memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak ada juga beberapa kota yang jumlah penduduknya sangat- sedikit.

Padahal memiliki wilayah yang luas kota-kota besar yang penduduknya terbilang sedikit karena kurangnya aktivitas dan jauh dari keramaian ini dianggap sebagai kota paling sepi di dunia berbeda dengan kota mati yang biasanya tidak memiliki penduduk sama sekali.

Kota-kota sepi ini tidak ditinggalkan penduduknya akan tetapi jumlah penduduknya hanya mencapai ribuan hingga ratusan ribu penduduk.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jembatan Bahtera Sriwijaya yang Bernilai Rp 15 Triliun Terancam Mangkrak

Inilah Deretan Kota Paling Sepi di Indonesia, Ternyata Salah Satunya Ada di Sumatera Barat Sempat Jadi Kota Mati yang dilansir dari kanal youtube Polemik sebagai berikut:

1. Kota Sabang

Hal ini berdasarkan jumlah penduduk dan kepadatan penduduk per kilometer persegi padahal kota-kota ini juga berstatus sebagai Kotamadya di bawah pimpinan kota langsung kota yang satu ini berlokasi di Provinsi Aceh dan merupakan kepulauan yang berada di seberang utara Pulau Sumatera Kota.

Baca Juga: Semangat dan Kompak, Defile Yel-Yel Kader PKK Padang Panjang Tampil Maksimal

Sabang juga sering disebut sebagai titik paling utara dan sebagai titik nol untuk wilayah barat Indonesia tepatnya di Pulau Rondo sementara pulau.

Sebagai pulau terbesar di kota yang merupakan Zona Ekonomi bebas Indonesia ini Kota Sabang yang memiliki julukan kota seribu benteng memiliki luas wilayah sekitar 153 km2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat