bdadinfo.com

Rekomendasi Tempat Wisata Religi Islami Di Sumatera Barat, No 4 Dibilang Miniatur Mekkah - News

Wisata Religi Sumbar. (Tangkap layar/Youtube Amsaifu)

- Selain terkenal akan wisata alamnya yang banyak pilihan dan tentunya sangat indah, Sumatera Barat juga dapat menjadi pilihan untuk wisata religi Islami bagi para muslim.

Wisata religi Islami di Sumatera Barat yang kebanyakan masjid menawarkan keindahan sekaligus sejarah yang tidak lekang oleh waktu.

Berikut ini beberapa destinasi wisata religi Islami yang dapat menjadi alternatif pilihan bagi para pengunjung yang mengunjungi Sumatera Barat, seperti dilansir dari Kanal Youtube Amsaifu, Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga: Google Khawatir Perpres Ini Ancam Masa Depan Media Indonesia, Semua Jadi Sia Sia

Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat merupakan masjid terbesar di provinsi ini yang terletak di Jalan Chatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Masjid ini diawali dengan peletakan batu pertamanya pada tanggal 21 Desember 2017 dan tuntas dibangun pada 4 Januari 2019 dengan total biaya lebih dari Rp325 miliar.

Memiliki bangunan yang megah dengan arsitektur yang unik mengadopsi rumah adat Minangkabau, masjid ini tidak memiliki kubah di atasnya.

Baca Juga: Kemendagri Minta Seluruh Pemda Pastikan Non ASN Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Masjid Muhammadan

Merupakan salah satu cagar budaya yang berlokasi di Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang Sumatera Barat, masjid Muhammadan juga merupakan masjid tertua di Indonesia.

Masjid ini merupakan peninggalan sejumlah kaum muslim keturunan India yang dibangun sekitar tahun 1843 Masehi.

Berada dalam kawasan Kota Tua Padang, yakni kawasan Sailiran Batang Arau di sekitar Pelabuhan Muara, masjid ini terlihat mencolok dengan arsitektur bercorak India yang khas.

Baca Juga: Cegah Hasil Tani Gak Laku Jadi Boncos, Pemkab Pasbar Gelar Sosialisasi KUR Buat Petani dan Nelayan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat