bdadinfo.com

Media Asing Ramai-ramai Soroti Polusi Jakarta, Kualitas Udara Terburuk di Dunia - News

Polusi Jakarta yang kian memburuk menjadi sorotan media asing karena kualitas udaranya terburuk di dunia. (Reuters)

- Polusi Jakarta yang kian memburuk menjadi sorotan media asing karena kualitas udaranya terburuk di dunia.

Seperti yang diberitakan pada media Routers yang mengangkat mengenai Ibu Kota Indonesia yang dinobatkan sebagai kota paling berpolusi di dunia.

Data dari IQAir menunjukan, Ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta secara konsisten menempati peringkat sebagi 10 kota paling tercemar secara global sejak Mei 2023.

Baca Juga: Wow! Densus 88 Sangat Kaget Tahu Kelakuan DE Karyawan KAI Tersangka Terorisme Begini

Media Routers juga menyoroti penduduk di Jakarta yang lebih dari 10 juta jiwa setiap harinya menghirup udara yang tidak sehat.

Jakarta yang menempati peringkat antara 10 kota paling tercemar secara global sejak Mei ini juga menjadi sorotan media-media lain seperti media TBS News dan media asal Malaysia Astro Awani.

Masalah yang sama juga diangkat oleh media asal Singapura The Strait Times yang juga mengatakan Jakarta dinobatkan sebagai kota paling berpolusi di dunia.

Baca Juga: Mengintip Pesona Pulau Awera di Mentawai Sumatera Barat, Keindahan Pantai yang Belum Banyak Dijamah

Media tersebut menyebutkan bagaimana penduduk Jakarta mengeluhkan polusi udara dari lalu lintas yang terlalu padat, asap dari industri dan pembangkit listrik batu bara.

Bahkan media South China Morning Post sudah mengangkat isu risiko penyakit yang ditanggung warga Jakarta karena polusi seperti penyakit pernapasan dan paru-paru, bahkan asma.

Memang berdasarkan data IQAir, tingkat polusi Jakarta pada Selasa 15 Agustus berada di angka 121 dengan tingkat polutan PM2.5 dan tingkat konsentrasinya 43.8µg/m³.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat