bdadinfo.com

Wow! Densus 88 Sangat Kaget Tahu Kelakuan DE Karyawan KAI Tersangka Terorisme Begini - News

Densus 88 sangat kaget dengan kelakuan DE karyawan KAI tersangka terorisme (Kolase Instagram @divisihumaspolri dan Twitter @islah_bahrawi)

- Densus 88 Anti teror dibuat sangat kaget lho dengan operasi dari karyawan KAI, DE yang ditangkap dan sudah ditetapkan sebagai tersangka terorisme.

Musabab Densus 88 kaget dengan operasi DE si karyawan KAI ini adalah saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledehan di kediaman karyawan KAI itu di Bekasi Jawa Barat.

DE menjadi perhatian dan viral karena bisa bisanya karyawan BUMN sudah sekian lama masuk dalam jaringan terorisme kok bisa lolos diterima bekerja di PT KAI yang merupakan lembaga BUMN. Yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Lewat Jalan Tol Trans Sumatera Ini, Auto Healing ke Malaysia, Tak Sampai 6 Jam!

Hasil pemeriksaan Densus 88 kepada DE, ternyata tersangka terorisme itu makin semangat bergerak karena inspirasi setelah melihat aksi pemberontakan atau tahanan teroris dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, beberapa tahun lalu.

Dalam keterangannya Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan DE melakukan propaganda di media sosial dengan memberikan motivasi untuk jihad melalui media sosial.

"Pelaku memposting di medsos berupa poster digital berisikan teks pembaruan baiat dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin ISIS, pelaku juga memiliki senjata api baik senjata pabrik maupun rakitan," jelas jenderal bintang satu dikutip dari Youtube TV Radio Polri, Selasa 15 Agustus 2023.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Ciri Khas Tak Tertandingi dari Masakan Padang yang Digemari oleh Semua Orang

Dari penggeledahan di kediaman DE, Densus 88 menyita 16 pucuk senjata terdiri dari 11 senjata laras pendek dan 5 senjara laras panjang.

Selain itu, Densus 88 juga menyita beberapa magazine dan amunisinya, PC komputer yang masih didalami serta beberapa barang bukti lain.

Nah Juru Bicara Densus 88 Anti teror, Kombes Aswin Siregar mengungkapkan tersangka DE sudah berkali-kali jalani latihan dan sudah punya rencana untuk melancarkan terorisme ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Mako Brimob di Jawa Barat, serta markas TNI yang sudah ditargetkan.

Baca Juga: Ini Penjelasan Densus soal Banyak Senjata Mainan yang Disita dari Rumah Pegawai KAI

"Dari sini kita kemudian melakukan penggeledahan ke rumah (DE) dan kita sangat dikagetkan dengan barang bukti yang kita temukan," ujar Kombes Aswin.

Densus 88 kaget dengan temuan beberapa senjata laras panjang dan laras pendek baik pabrikan atau rakitan, serta ratusan peluru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat