bdadinfo.com

Lewat Jalan Tol Trans Sumatera Ini, Auto Healing ke Malaysia, Tak Sampai 6 Jam! - News

Lewati jalan tol Pekanbaru Dumai di jalan tol Trans Sumatera, bisa healing ke Malaysia (hutamakarya.com)

- Kamu pernah membayangkan nggak ke luar negeri lewat jalan tol. Ternyata bisa lho, dengan lewati jalan tol di Indonesia kamu bisa pelesir healing atau kepentingan lain ke Malaysia lho.

Semua itu berkat operasinya Jalan tol Trans Sumatera. Jadi di ruas tol Pekanbaru-Dumai ini makin mendekatkan kamu untuk nyeberang ke Malaysia Negeri Jiran.

Kalau kamu sudah keluar tol Dumai, kamu sudah nggak sampai 3 jam lagi bisa sampai Malaysia lho. Menarik kan, ya nggak ya sih. 

Baca Juga: Wow! Baterai Hyundai Ioniq 6 Awet Bisa Tempuh Padang ke Jambi Tanpa Isi Ulang, Baru di-Launching di GIIAS 2023

Jadi totalnya sih kamu perlu waktu tidak sampai 6 jam dari Indonesia sampai ke Malaysia ya, dengan catatan kamu berangkat dari Kota Pekanbaru.

Nah menarik bukan, berkat adanya Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Terus bagaimana tips trip jalan tol bisa auto healing ke Malaysia nih, tenang berikut trip tipsnya dikutip dari laman Instagram @pupr_bpjt.

Baca Juga: Geger Ada Penumpang Ancam Bawa Bom, Pesawat Malaysia Airlines MH122 Putar Balik ke Sydney

1. Start dari Kota Pekanbaru

Kamu bisa mulai dari titik ini. Dari Kota Pekanbaru kami bisa auto menuju Kota Dumai dengan lewati Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Kurang lebih nih waktu yang kamu tempuh lewati ruas tol ini itu sekitar 1,5 jam paling maksimal 2 jam perjalanan, dengan kecepatan laju kendaraan 80 KM/jam.

Baca Juga: Motor Listrik Honda Dijual 40 Jutaan? Ini daftar lengkap harga motor listrik di GIIAS 2023

2. Keluar tol Dumai

Setelah sampai dan keluar tol Dumai nih, kamu langsung saja mengambil arah ke Pelabuhan Penyeberangan Internasional Dumai. Waktu tempuh dari gerbang keluar tol Dumai ke pelabuhan internasional ini, sekitar 30 menit nih.

3. Nyeberang ke Malaysia

Baca Juga: Punya Skill Militer, Begini Cara DE Berbaur di PT KAI Sejak 2016: Senyap, Targetnya Brimob

Nah sesampai di Pelabuhan Penyeberangan Internasional Dumai, siapkan dokumen perjalanan dan pasopor kamu ya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat