bdadinfo.com

Wajib Tahu! 5 Ciri Khas Tak Tertandingi dari Masakan Padang yang Digemari oleh Semua Orang - News

Ciri Khas Masakan Padang yang Digemari oleh Banyak Orang (pandooin.com)

- Kuliner di Indonesia sangatlah bervariasi mulai dari bentuk, cita rasa, hingga memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu jenis kuliner yang mengundang selera adalah masakan Padang.

Berasal dari Provinsi Sumatera Barat, ciri khas makanan Padang tampak menjadi kegemaran di seluruh penjuru negeri. Bahkan banyak restoran-restoran Padang yang telah dibuka di luar negeri lho.

Tentu ciri khas dari masakan Padang yang membuat kuliner ini sering menjadi santapan pilihan banyak orang.

Baca Juga: 3 Ulama Besar Minangkabau Kharismatik, Ada yang Jadi Guru Pendiri NU dan Muhammadiyah

Jika belum tahu, ada lima ciri khas yang membedakan masakan Padang dari yang lain lho. Ciri khas ini menjadikan masakan padang sebuah pengalaman kuliner tak tertandingi.

Berikut ini beberapa ciri khas masakan Padang yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kaya akan Tekstur

Baca Juga: Lapau Makan Kanso, Hidden Gems di Kota Padang yang Sangat Vintage, Ada Kuliner yang Sudah Jarang Ditemui, Lho!

Tidak mungkin membicarakan masakan Padang tanpa menyebutkan tekstur yang kaya di setiap menu masakannya. Misalnya saja rendang, hidangan yang terkenal sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Rendang memiliki tekstur yang kering dan kasar. Kemudian ada hidangan ayam pop, biasanya ayam pop memiliki tekstur empuk dengan rasa yang gurih.

Ada lagi, dendeng batokok yang keras jika digigit namun rasanya bisa membuat puncak kenikmatan yang tidak tertandingi. Jika mencari tekstur kenyal bisa mencoba tunjang gulai yang kinyil-kinyil jika dimakan namun kaya akan rasa gurih.

Berbagai tekstur yang dimiliki oleh masakan Padang tentu membuat masyarakat Indonesia jatuh hati. Bahkan tekstur dari masakan bisa membuat penasaran orang-orang untuk mencicipinya hingga sampai ke luar negeri.  

Baca Juga: Lewat Jalan Tol Trans Sumatera Ini, Auto Healing ke Malaysia, Tak Sampai 6 Jam!

2. Rasa Pedas yang Nikmat

Masakan Padang dikenal dengan cita rasa pedasnya yang dipenuhi dengan cabai. Wilayah Sumatera Barat yang berada di ketinggian membuat cabai menjadi salah satu cara untuk menghangatkan badan. Masakan Padang juga banyak menggunakan cabai merah besar, cabai merah keriting, dan cabai hijau yang terkenal akan kenikmatannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat