bdadinfo.com

Intip Kinerja Prajurit TNI Jaga Festival Budaya Papua, Begini Endingnya - News

Festival Budaya Sejuta Rawa di Mappi, Papua (Tni.mil.id)

- Kekerasan dan gencatan senjata yang kerap terjadi di area konflik Papua perlahan membuktikan kinerja prajurit TNI untuk membawa damai.

Walau kinerja prajurit TNI belum terasa merata ke seluruh area konflik Papua, sebagian yang menikmati kedamaian mulai bisa beraktivitas bahkan menggelar perhelatan besar.

Kerja keras dan kinerja prajurit TNI dalam mengurai konflik Papua tentu membantu Festival Budaya Sejuta Rawa berhasil digelar pada 5 Desember 2022 di Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan.

Baca Juga: Semifinal Argentina Lawan Kroasia di Piala Dunia, Mengingatkan Kembali Messi dan Modric pada Pertemuan

Pelaksanaan acara ini tentu bukan kinerja prajurit TNI sendiri, upaya Pemerintah dan gotong-royong masyarakat tentu sangat berharga dalam keberhasilan festival dan upaya urai Konflik Papua.

Kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa ini diadakan sebagai ajang promosi keindahan alam dan ragam budaya, adat istiadat di Kabupaten Mappi.

Acara ini dipimpin oleh Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si (Penjabat Bupati Mappi) dan dihadiri oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E yang ditemani Ny. Iswati Reza Pahlevi.

Baca Juga: Hari Ini, DPR Gelar Paripurna Pengesahan Panglima TNI Laksamana Yudo

Selain itu, Bupati Merauke, Kapolres Merauke, Ketua DPRD Merauke dan Pastor pun ikut hadir di tengah Festival Budaya Sejuta Rawa.

Kehadiran para pemimpin daerah menjadi bukti semua unsur merupakan satu kesatuan yang tidak terlepaskan dalam pelaksanaan Program Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah Selatan Papua.

Danrem Reza pun mengatakan dalam sambutannya, Festival Budaya Sejuta Rawa ini merupakan gagasan yang luar biasa dengan bersamaan terbentuknya Provinsi Papua Selatan.

Baca Juga: Tunda Gusur SDN Pondok Cina 1, Pemerintah Pusat Minta Pemkot Depok Please Lakukan Ini Dong

Ia pun mengapresiasi kegiatan acara ini yang merupakan kali pertama Festival Budaya Sejuta Rawa digelar.

Danrem pun berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda yang dapat membangun Mappi sekaligus mempromosikan budaya dan adat istiadat lokal ke ajang nasional dan internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat