bdadinfo.com

Kini Pangkat Letnan Kolonel Tituler, Deddy Corbuzier Pernah Singgung Konflik Papua Bareng Maruf Amin - News

Sebelum Deddy Corbuzier terima pangkat Letnan Kolonel Tituler, pernah bahas soal Papua dengan Wapres Ma'ruf Amin  (Youtube Deddy Corbuzier )

- TNI Angkatan Darat sedang menjadi sorotan publik. Terbaru adalah Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler. Isu konflik Papua pun kerap disebut sejak Panglima TNI Andika Perkasa hendak habis masa jabatannya.

Ternyata, sebelum Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler langsung dari Menhan Prabowo, mantan pesulap ini singgung sedikit soal konflik Papua di awal tahun ini.

Wacana Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler tentu di luar prediksi ketika ia berbincang dengan Wapres Maruf Amin pada awal Januari 2022, bahas konflik Papua.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan M 4,0 Guncang Bengkulu

Boleh dikatakan, sebelum Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler, ia sudah dikenalkan soal Badan Otonomi Khusus yang diketuai langsung oleh Wapres Maruf Amin.

Semenjak kemarin Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler, yaitu pada Jumat, 9 Desember 2022, netizen mulai penasaran dan menebak apa kiprahnya nanti untuk satuan TNI.

Begitu banyak masalah yang dihadapi Indonesia secara keseluruhan, bukan hanya oleh TNI. Ragam masalah itu didiskusikan Deddy Corbuzier dengan Wapres Maruf Amin pada konten berdurasi 55 menit itu, awal Januari 2022.

Baca Juga: Salah Satu Kiat Pemkab Solok Selatan Dorong PNS dan Pejabat untuk Capai Solsel Maju dan Sejahtera 

Ketika Deddy menyebutkan soal Papua, Wapres Maruf Amin langsung memberitahukan soal Badan Otonomi Khusus yang saat ini sedang diusahakan pemerintah.

Deddy pun mendapat info badan ini dibentuk untuk mempercepat masyarakat Papua mencapai kesejahteraan dan merasa aman.

Wapres Maruf Amin pun menitikberatkan untuk bisa mencapai Papua yang sejahtera, pemerintah butuh tahu apa dan di mana faktor yang perlu ditumbuhkan atau diperbaiki.

Baca Juga: Intip 8 Rekomendasi Sirup Enak, Bisa Buat Hidangan Tamu saat Natal

Kebutuhan inilah yang membuat pemerintah melibatkan orang asli Papua dalam program percepatan ini.

Deddy Corbuzier yang sekarang berpangkat Letnan Kolonel Tituler, menanyakan apakah masyarakat Papua benar merasa kurang dengan kinerja atau bagaimana selama ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat