bdadinfo.com

Sebelum Deddy Corbuzier, Pilot Garuda Ternyata Juga Pernah Terima Pangkat Letkol Tituler - News

Sebelum Deddy Corbuzier terima pangkat Letkol Tituler, Pilot Garuda juga pernah menerimanya (Foto: Ist) (Alpian Ansor Abdul Rahman)


Deddy Corbuzier yang sekarang ini lebih dikenal sebagai YouTuber mendapatkan pangkat tituler dari TNI Angkatan Darat. Kemudian, hal semacam itu pun secara simbolis diberikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman.

Momen seperti itu pun tak lupa oleh Deddy Corbuzier diunggah di Instagram pribadinya dengan menuliskan rasa syukur dan kebahagiaan yang luar biasa atas semua itu.

Baca Juga: iPad vs Samsung Galaxy Tab, Mana yang Lebih Baik?

Kemudian, Deddy Corbuzier pun mengartikan bahwa semua ini adalah perjalanan baru lagi bagi dirinya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab kepada NKRI.

"Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan Kemenhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya," tulis Deddy di akun Instagram @mastercorbuzier.

Namun, tak hanya itu saja! Akan tetapi, pria yang sering disapa Om Ded itu berharap, mudah-mudahan dengan hadirnya dirinya di dalam keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan-gagasan untuk rakyat, bangsa, dan negara.

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina, Netizen Salfok sama Blankon

Kemudian, jika menilik lebih tajam lagi, apa sih, tituler itu? Menurut bahasa atau kamus besar bahasa Indonesia, tituler mempunyai arti berkaitan dengan pangkat atau gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya.

Menurut sejarah bahwa pangkat tituler ini pernah juga disematkan atau diberikan kepada seniman Idris Sardi pada tahun 1996.

Namun, pangkat tituler ini tak hanya berada di TNI Angkatan Darat saja. Namun, TNI AU juga pernah memberikan pangkat tituler ini kepada Captain Pilot Ludwig Bayu, S.E., M.M., penerbang pesawat Garuda Indonesia sejak 1994.

Baca Juga: Kisah Daud Beureueh, Penerima Pangkat Tituler yang Kemudian Lakukan Pemberontakan terhadap RI

Sewaktu itu, Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP. menyematkan pangkat Letkol Tituler kepada Ludwig Bayu pada Selasa, 30 Juli 2019 bertempat di Ruang Refreshment Lobby Makoopsau I.

Pangkoopsau I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian pangkat tituler ini sudah sesuai berdasarkan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin 1042/VII/2019 tanggal 19 Juli 2019 tentang mengenakan pangkat Letkol Tituler.

Tak hanya itu saja, Pangkoopsau I juga menyampaikan rasa syukur dengan bergabungnya Letkol Tituler Ludwig Bayu sehingga dapat memberikan kemampuan terbaiknya, handal, dan profesional dalam mendukung tugas-tugas TNI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat