bdadinfo.com

Ibadah Natal Warga dan Pasukan Raja Aibon di Area Konflik Papua yang Mulai Damai Berkat Kinerja Prajurit TNI - News

Pasukan Raja Aibon ikut Ibadah Natal di area Konflik Papua  (Tni.mil.id)

- Setelah perjuangan panjang urai konflik Papua, berkat bantuan Raja Aibon Kogila dan kinerja prajurit TNI, perayaan Natal lebih awal warnai bumi Cenderawasih.

Masih sengit dengan gerakan separatis yang kerap memperburuk konflik Papua, Raja Aibon Kogila ditambah kinerja prajurit TNI tidak meregang kekuatan mereka di area rawan seperti di Intan Jaya.

Suasana arena tempur yang mulai terasa lebih tenang menjadi kinerja prajurit TNI setelah dibantu Raja Aibon Kogila beberapa waktu ini untuk mengurai konflik Papua dari akarnya.

Baca Juga: Maroko Ukir Sejarah, Tim Afrika Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia Usai Taklukan Portugal

Kinerja prajurit TNI ini tentu tetap dipertahankan lantaran daerah yang berhasil mereka rebut kembali bersama Raja Aibon Kogila masih ranum sebagai area konflik Papua.

Suara-suara tembakan masih kerap terdengar di area yang dijaga Kostrad dan Raja Aibon meski kinerja prajurit TNI tidak pernah kendor untuk urai konflik Papua.

Dilansir dari tni.mil.id, Raja Aibon Kogila alias Letkol Inf Ardiansyah bergerak dari Pos Mamba menuju Pos Kodim Persiapan, Intan Jaya, Minggu, 4 Desember 2022.

Baca Juga: 4 Cara Kenali Laptop Seken Pakai Perangkat Kanibal, Biar Kamu Tidak Mudah Tertipu!

Raja Aibon Kogila yang resmi dilantik awal tahun ini, didampingi Kapten Inf Poltak Siahaan alias Panglima Mamba dan Letda Inf Kevin dalam perjalanannya.

Pembahasan mengenai percepatan pembangunan Gereja Bazemba menemani perjalanan Raja Aibon Kogila dan Panglima Mamba mengingat perayaan Natal yang akan segera tiba.

Setelah sampai di Pos Koper, Raja Aibon dan Panglima Mamba melihat perkembangan melihat perkembangan program Ketahanan Pangan didampingi oleh Lettu Inf Abdul Basyir alias Bos Koper.

Baca Juga: Festival Budaya Perempuan Minang dengan 'Dangau Rangkiang' di Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok Selatan

"Alhamdulillah, semua udah mulai kelihatan hasilnya. Lele, dari 10.000 ekor, hanya 10 yang mati. Jagung dan kacang panjang udah bagus. Ayam besok kita naikkan dari Timika. Tinggal babi saja yang perlu perhatian lebih," ucap Raja Aibon Kogila.

Hal ini ia sampaikan saat evaluasi di singgasana Raja Aibon Kogila bersama Panglima Mamba dan Bos Koper.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat