bdadinfo.com

Maroko Ukir Sejarah, Tim Afrika Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia Usai Taklukan Portugal - News

Maroko menumbangkan Belgia yang membuat posisi Red Devils diujung tanduk. (Instagram @brfootball)

 

Maroko resmi mengukir sejarah setelah mengandaskan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022, dengan skor 1-0 di Al Thumama Stadium pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB.

Maroko menjadi tim pertama dari Afrika yang lolos ke babak semifinal, dan hal itu menjadi sejarah yang diciptakan oleh tim berjuluk Singa Atlas itu.

Pada babak pertama, Maroko berhasil memanfaatkan peluang emas dan mampu unggul terlebih dulu dengan gol melalui Youssef En-Nesyri pada menit ke-42.

Kemudian, sesudah peluit babak kedua dimulai, Maroko pun mengandalkan sistem pertahanan karena terus-menerus digempur oleh Portugal.

Baca Juga: Wajah Sumringah Ronaldo di Sesi Latihan Jelang Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2022

Bahkan, pada menit terakhir, Maroko harus kehilangan satu pemainnya karena mendapatkan kartu merah, yakni Walid Cheddira hingga membuat perjuangan Singa Atlas itu semakin terlihat berat.

Namun, serangan dari Portugal itu tak ada yang sampai tembus membobol gawang Maroko sehingga Singa Atlas itu berhak lolos ke semifinal dan memastikan sejarah, yakni tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

"Maroko adalah negara Afrika pertama dalam 92 tahun sejarah turnamen yang mencapai semifinal Piala Dunia," tulis Squawka dikutip dari Twitter @Squawka.

Kemudian, jika menilik kembali kepada sejarah tim Afrika yang lolos ke perempat final itu sudah ada tiga tim lainnya, yakni Kamerun (1990), Senegal (2022), dan Ghana (2010). Namun, ketiga tim itu sama-sama harus kandas di babak perempat final Piala Dunia.

Baca Juga: Prediksi Maroko vs Portugal Piala Dunia 2022: Siapakah yang akan Pulang dari Qatar

Tak hanya itu saja! Namun, Maroko pun mengukir sejarah dengan tim di luar Eropa dan Amerika Selatan yang lolos ke semifinal dan semua itu menyamai rekor Amerika Serikat dan Korea Selatan.

"Hanya tiga tim di luar Eropa dan Amerika Selatan yang lolos ke semifinal Piala Dunia: Amerika Serikat (1930), Korea Selatan (2002), dan Maroko (2022)," tulis Squawka.

Setelah memastikan langkahnya menuju ke semifinal, tampak sekali para pemain Maroko terlihat gembira dan pemandangan itu pun sangat kontras sekali dengan Portugal, khususnya Cristiano Ronaldo yang tampak tak kuat untuk menahan air matanya keluar lalu membasahi wajahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat