bdadinfo.com

Cara Daftar PKH 2023 via HP, Bantuan Tunai Rp3 Juta Masih Cair untuk Balita dan Ibu Hamil - News

PKH

 

 

- Simak bagaimana mendaftar Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 online lewat handphone, bantuan tunai Rp3 juta masih cair untuk balita usia 0-6 tahun dan ibu hamil.

Masyarakat yang masih banyak yang mencari informasi, terkait cara daftar PKH 2023 secara online lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos, agar balita dan ibu hamil bisa dapat bantuan Rp3 juta.

Informasi tentang cara daftar PKH 2023 online hanya lewat HP bisa Anda dapatkan di artikel ini, simak hingga akhir.

Sebelum mengulas cara daftar PKH 2023 online lewat HP, ada baiknya Anda mengetahui syarat dan kriteria penerima bantuan tunai, di antaranya balita dan ibu hamil yang akan menerima bantuan Rp3 juta.

Baca Juga: Jadwal Pencairan PKH Tahap 1 Tahun 2023, Wajib Penuhi Syarat Ini agar Dapat Bansos hingga Rp750 Ribu

Berikut Ini Kriteria dan syarat penerima PKH 2023:

1. Bantuan tunai Rp3 juta hanya akan diberikan kepada ibu hamil dengan syarat maksimal kehamilan kedua dalam satu keluarga PKH.

2. Anak usia dini atau balita usia 0-6 tahun nantinya akan diberikan bantuan tunai Rp3 juta dengan syarat maksimal dua anak dalam satu keluarga PKH.

3. Siswa setingkat SD atau sederajat akan diberikan bantuan tunai Rp900.000 dengan syarat maksimal satu anak dalam satu keluarga PKH.

4. Siswa setingkat SMP atau sederajat akan mendapat tunai Rp1,5 juta dengan syarat maksimal satu anak dalam satu keluarga PKH.

Baca Juga: Kader Diduga Terlibat Narkoba, Ini Tanggapan Partai Demokrat

5. Siswa setingkat SMA atau sederajat akan diberi bantuan Rp2 juta dengan syarat maksimal satu anak dalam satu keluarga PKH.

6. Bantuan tunai Rp2,4 juta juga diberikan kepada lansia dengan syarat maksimal satu orang dalam keluarga PKH.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat