bdadinfo.com

Kunci Jawaban Halaman 74 Agama Islam Kelas 7 Tugas Individu Kurikulum 2013 Perilaku yang Dapat Diamati - News

Tugas Individu Agama Islam PAI kelas 7 halaman 74 Kurikulum 2013

Kunci jawaban PAI kelas 7 berikut dikutip dari Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP/MTs Kelas VII edisi revisi 2017 karya Muhammad Ahsan, dkk. Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Agama Islam PAI kelas 7 Bab 5 tugas individu halaman 74 ini memuat materi tentang perilaku di kehidupan sehari-hari sebagai hikmah dan pelajaran dari sejarah Islam periode Mekkah.

Kunci jawaban Agama Islam kelas 7 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Agama Islam Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Halaman 56 57 Surat Al Maun dan Artinya

Tugas Individu

Setelah kalian mempelajari tentang sejarah Islam periode Mekkah, amatilah perilaku-perilaku yang dapat dijadikan hikmah dan pelajaran untuk kita semua saat ini!

Perilaku yang dapat diamati Tanggapanmu
Hanafi selalu menasihati saat saya berkata kotor. Sikapnya sungguh mulia karena ia selalu menasihatiku.
Hamid menolak berbohong karena ia tahu segala perbuatannya dicatat oleh dua malaikat. Sikapnya sungguh mulia karena keyakinannya akan adanya malaikat yang termasuk rukun iman kedua.
Azka rajin membaca Al Quran, terlepas itu saat pengambilan nilai ataupun tidak. Sikapnya sungguh mulia, sebab ia tahu bahwa ayat-ayat Al Quran akan menolongnya kelak di hari perhitungan.
Harith menuruti perintah orang tua dan guru untuk mengerjakan salat dan puasa Ramadhan. Sikapnya sungguh mulia, sebab ia tahu bahwa apa yang diperintahkan orang tua dan guru itu juga merupakan perintah Allah Swt. serta termasuk rukun Islam.
Zadin membuang sampah di tong sampah yang disediakan, meski harus berjalan agak jauh dari kursinya. Sikapnya sungguh mulia, karena ia menerapkan hal terpuji bahwa Allah Swt. menyukai kebersihan dan kerapihan, serta Islam pun mengajarkannya.
Shezan menabung dari uang jajannya untuk membeli sepatu baru, sehingga ia tak perlu meminta uang lagi kepada orangtuanya. Sikapnya sungguh mulia, sebab ia memikirkan orangtuanya dan belajar bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Agama Islam Halaman 97 100 Kegiatan Kurikulum 2013 Perilaku Terpuji dan Tercela

Itulah kunci jawaban Agama Islam PAI kelas 7 Bab 5 tugas individu halaman 74 tentang perilaku di kehidupan sehari-hari dari sejarah Islam periode Mekkah. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat