bdadinfo.com

Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Topik Kurikulum Merdeka Tahun 2023 - News

Ilustrasi kunci jawaban Post Test Modul 2 Kurikulum Merdeka

Kunci jawaban berikut bertujuan sebagai referensi bagi Bapak/Ibu yang masuk ke tahap Post Test Pelatihan Mandiri Merdeka Mengajar.

Adapun materi Post Test Modul 2 Kurikulum Merdeka antara lain prinsip umum pembelajaran, capaian pembelajaran (CP), proses belajar dalam mencapai CP, kompetensi, profil pelajar Pancasila, dan struktur pembelajaran dengan paradigma baru.

Soal Post Test Modul 2 ini pun termasuk dalam 11 topik pelatihan mandiri di platform Merdeka Mengajar, yang dapat meningkatkan nilai kompetensi sebagai guru penggerak.

Baca Juga: Kunci Jawaban LKPD Geografi Kelas 11 Semester 2 Dinamika Kependudukan Kualitas Penduduk Sumbar dan Demografi

Post Test Modul 2 Kurikulum Merdeka

1. Sebelum tahun ajaran baru dimulai, Pak Seno menggali informasi tentang kebutuhan dan kemampuan siswa untuk merancang pembelajaran ke depannya.

Hal yang dilakukan Pak Seno merupakan contoh penerapan prinsip umum pembelajaran paradigma baru, yaitu

Kunci jawaban: mempertimbangkan kebutuhan capaian pembelajaran (CP) siswa saat ini

2. Untuk memberikan wawasan dan gambaran kontekstual tentang peran siswa SMP Merdeka Belajar di masa mendatang, Pak Ardianto bekerja sama dengan sebuah partai politik untuk mengadakan proyek pembelajaran berbasis pelayanan masyarakat.

Apakah hal yang dilakukan oleh Pak Ardianto tersebut sudah tepat?

Kunci jawaban: tidak tepat, sebab Pak Ardianto semestinya memilih komunitas netral untuk berkolaborasi dalam hal pembelajaran

3. Capaian pembelajaran adalh kompetensi yang disusun oleh satuan pendidikan sebagai dasar rancangan pembelajaran yang wajib dilakukan oleh siswa.

Kunci jawaban: Benar

4. Capaian pembelajaran berisi kompetensi inti dan konten esensial yang harus dicapai dalam satu fase.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat