bdadinfo.com

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 214 Kurikulum Merdeka: Drama Naskah Game Kehidupan - News

Latihan Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 214 Kurikulum Merdeka

- Kunci jawaban kelas 11 berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Cakap Berbahasa dan Bersastra Indonesia SMA Kelas XI karya Rahmah Pirwahida dan Maman edisi 2021 Kurikulum Merdeka.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 214 ini memuat materi tentang menafsirkan makna dalam drama naskah Game Kehidupan.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 Kurikulum Merdeka ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Cerdas Cergas Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 173: Puisi Ibu Karya D Zawawi Imron

Latihan

Bacalah teks drama “Game Kehidupan” karya Rahmah Purwahida sebagai berikut. Lalu, tafsirkan makna yang terkandung dalam drama naskah tersebut.

Kunci jawaban:

Tafsir makna dalam drama naskah:

Drama ini mengisahkan tentang konflik keluarga. Anak laki-laki (Gogo) yang malas dan tidak menghiraukan ibunya yang sedang sakit serta lebih memilih melakukan hal yang disukainya yaitu main game di hape, yang sebenarnya tidak bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain. Bahkan, teman sepermainan yang berusaha menasihatinya tidak digubris oleh Gogo dan malah dibuat kesal sehingga meninggalkan Gogo. Penyesalan Gogo menjadi-jadi ketika ia pulang ke rumah dan mendapati sang ibu telah meninggal dunia tanpa sempat meminta maaf atas perbuatan buruknya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Halaman 146 Bahasa Indonesia Kelas 12: Tugas 1 Opini Terkait Isu di Masyarakat

Itulah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 214 Kurikulum Merdeka tentang menafsirkan makna dalam drama naskah Game Kehidupan. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat