bdadinfo.com

Kumpulan Soal Essay Agama Kristen Protestan Kelas 5 dan Kunci Jawaban Semester 2 Kurikulum Merdeka - News

Ilustrasi Essay Agama Kristen Protestan kelas 5 Kurikulum Merdeka

Kunci jawaban Agama Kristen Protestan kelas 5 berikut dikutip dari Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti SD Kelas V karya Veronica Hematang edisi 2021 Kurikulum Merdeka.

Kumpulan soal essay dan kunci jawaban Agama Kristen Protestan Semester 2 kelas 5 ini memuat tentang manusia baru, pertobatan, persahabatan, keteladanan Yesus yang berbela rasa, menolong sesama, dan fenomena alam.

Kumpulan soal essay dan kunci jawaban Agama Kristen Protestan kelas 5 Semester 2 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Agama Kristen Kelas 12 Halaman 111 Kurikulum 2013 Keadilan, Demokrasi, dan HAM

Kumpulan Soal Essay Semester 2 Kelas 5 SD

1. Pelajaran apa yang kalian dapatkan dari kisah Saulus dalam Kitab Para Rasul 9: 1—19?

Kunci jawaban:

Allah menyayangi manusia termasuk Saulus yang tadinya membenci Anak Allah dan pengikutnya sehingga selalu menjebloskan mereka ke penjara. Namun, Saulus akhirnya menyadari kesalahannya dan bertobat dan berubah namanya menjadi Paulus. Saulus menanggalkan manusia lamanya dengan meninggalkan kebiasaan buruk sebagai penganiaya pengikut Kristus dan menjadi murid Yesus yang turut memberitakan kabar baik tentang Yesus.

Baca Juga: Kunci Jawaban Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 4 Halaman 93 Kurikulum Merdeka: Raja Damai

2. Apa yang dimaksud dengan pertobatan?

Kunci jawaban:

Pertobatan adalah proses atau tindakan menyesali dosa-dosa, meninggalkan dosa-dosa yang dilakukan, dan hidup berbalik kepada Allah, yang terwujud dalam cara berpikir yang benar, perubahan hati, dan perubahan sikap atau tingkah laku yang benar, sehingga tidak hanya diucapkan tetapi juga dipraktikkan.

3. Belajar dari cara Yesus menerima Zakheus, prinsip apa yang seharusnya kalian lakukan untuk dapat membangun persahabatan?

Kunci jawaban: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat