bdadinfo.com

Soal Beserta Kunci Jawaban Post Test Merdeka Belajar Modul 4: Merdeka Belajar, Profil Pelajar Pancasila - News

Ilustrasi soal dan kunci jawaban Post Test Modul 4

Kunci jawaban berikut bertujuan sebagai referensi bagi Bapak/Ibu yang masuk ke tahap Post Test Pelatihan Mandiri Merdeka Mengajar.

Platform Merdeka Mengajar terdiri atas 11 topik pelatihan mandiri, termasuk Post Test Modul 4 merdeka belajar, profil pelajar Pancasila, disiplin positif, serta projek penguatan karakter profil pelajar Pancasila.

Materi Post Test Modul 4 memuat berbagai materi dari Merdeka Belajar, Profil Pelajar Pancasila, Disiplin Positif, serta Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila.

Baca Juga: Kunci Jawaban LKPD Geografi Kelas 11 Semester 2 Dinamika Kependudukan Kualitas Penduduk Sumbar dan Demografi

Post Test Modul 4

Topik: Merdeka Belajar

1. Ki Hadjar Dewantara beranggapan bahwa budi pekerti adalah kemampuan kodrat manusia atau individu yang berkaitan dengan bagian biologis dan berperan menentukan karakter seseorang. Berikut adalah bagian biologis yang dimaksud, kecuali

A. rasa takut

B. cemas

C. percaya Diri

D. pengetahuan

2. Menurut Ki Hajar Dewantara, apa yang dimaksud dengan budi pekerti?

A. Bulatnya jiwa manusia yang merupakan hasil dari bersatunya gerak pikiran, perasaan, dan kehendak atau kemauan sehingga menimbulkan suatu tenaga.

B. Nilai-nilai karakter yang di dalamnya terdapat komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, serta tindakan untuk melakukan nilai-nilai tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat