bdadinfo.com

Pengenalan Makey Makey, Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 245 246 247 248 Aktivitas PLB K7 02 - News

Aktivitas PLB K7 02 Pengenalan Makey Makey Informatika kelas 7 halaman 245 246 247 248

- Kunci jawaban kelas 7 berikut dikutip dari Informatika SMP Kelas VII edisi 2021 karya Maresha Caroline Wijanto, dkk. Kurikulum Merdeka.

Kunci jawaban Informatika kelas 7 Bab 9 Aktivitas PLB K7 02 halaman 245 246 247 248 ini memuat materi tentang pengenalan Makey Makey.

Kunci jawaban Informatika kelas 7 Aktivitas PLB K7 02 Kurikulum Merdeka ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Halaman 75 Uji Kompetensi Informatika Kelas 8 Kurikulum Merdeka Fitur Gunting Tempel Aplikasi

Aktivitas Kelompok

Aktivitas PLB-K7-02: Pengenalan Makey Makey Aktivitas ini adalah aktivitas untuk mengenal Makey Makey, mengetahui masukan dan keluaran dari Makey Makey dan mengetahui objek-objek yang dapat digunakan bersama dengan Makey Makey.

Aktivitas 1: Lebih dahulu kalian harus mengenal papan sirkuit bernama Makey Makey. Pertama, ambillah Makey Makey dan amatilah papan sirkuit tersebut. Papan sirkuit tersebut adalah pengganti beberapa tombol keyboard. Tancapkan USB, dengan sisi kecil dari kabel USB dihubungkan ke Makey Makey, dan sisi besar dihubungkan ke komputer.

Amati apa yang terjadi saat Makey Makey terhubung pada komputer!

Kunci jawaban: Beberapa lampu LED akan hidup sebentar, sedangkan lampu LED indikator pada Makey Makey hidup, yang menandakan arus listrik mengalir pada Makey Makey. Daya listrik pun telah menghidupkan Makey Makey.

Sebagai papan sirkuit, alat itu memilik input dan output. Gambarlah di catatan kalian sketsa dari Makey Makey dan tentukan yang mana input dan yang mana output-nya.

Ambil kabel dengan penjepit buaya. Hubungkan dengan earth/ground di Makey Makey di satu ujung, dan peganglah ujung logam lainnya dengan tangan.

Apa yang terjadi saat kalian menyentuh kabel yang terhubung earth?

Kunci jawaban: Lampu LED indikator Makey Makey akan tetap menyala.

Cobalah membuat teks Makey Makey pada aplikasi notepad/word, letakkan kursor di antara huruf a dan k selanjutnya sentuhlah tulisan "Space" bundar pada Makey Makey.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat