bdadinfo.com

Teori Masuknya Pengaruh Hindu Buddha ke Indonesia, Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 226 - News

Aktivitas Kelompok IPS kelas 7 halaman 226 Kurikulum 2013

Kunci jawaban IPS kelas 7 berikut dikutip dari Ilmu Pengetahuan Sosial SMP/MTs Kelas VII karya Iwan Setiawan, dkk. edisi revisi 2017 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban IPS kelas 7 Aktivitas Kelompok halaman 226 ini memuat materi tentang teori-teori mengenai masuknya pengaruh Hindu Buddha ke Indonesia.

Kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 226 Kurikulum 2013 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Prinsip Koperasi Beserta Tujuan, Jenis, Contoh dan Pengaruhnya, Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 198

Aktivitas Kelompok

Amatilah teori-teori mengenai masuknya pengaruh Hindu Buddha ke Indonesia. Diskusikan dengan teman, teori mana yang menurutmu paling kuat terkait dengan masuknya pengaruh Hindu Buddha ke Indonesia? Beri penjelasannya!

Kunci jawaban:

Ada empat teori mengenai masuknya pengaruh Hindu Buddha ke Indonesia, yaitu Teori Waisya, Teori Ksatria, Teori Brahmana, dan Teori Arus Balik.

Menurut saya, teori yang paling kuat terkait dengan masuknya pengaruh Hindu Buddha ke Indonesia adalah Teori Waisya yang dikemukakan oleh N.J Krom.

Pada zaman dahulu, Indonesia menjadi pusat perdagangan melalui jalur laut dan banyak pedagang beragama Hindu dan Buddha singgah di Indonesia. Karena keramahtamahan masyarakat Indonesia, mereka pun turut memperkenalkan ajaran agama dan kepercayaan mereka kepada masyarakat.

Baca Juga: Rute Kedatangan Bangsa Portugis Spanyol dan Belanda ke Indonesia, Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 202

Itulah kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 226 Kurikulum 2013 tentang teori-teori mengenai masuknya pengaruh Hindu Buddha ke Indonesia. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat