bdadinfo.com

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Kurikulum Merdeka Halaman 195 196: Apakah Balon Ucapan Sudah Sesuai... - News

Bahasa Indonesia kelas 4 halaman 195 196 Kurikulum Merdeka

- Kunci jawaban kelas 4 berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Lihat Sekitar SD Kelas IV karya Eva Y. Nukman dan C. Erni Setyowati edisi 2021 Kurikulum Merdeka.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 Bab 8 halaman 195 196 ini memuat materi tentang menentukan balon ucapan pada tokoh-tokoh Suatu Hari.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 halaman 195 296 Kurikulum Merdeka ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Latihan 3 dan 4 Buku Prima PH Kelas 5B: Kop, Isi, Kalimat Penutup Surat

Balon Ucapan 1

Tokoh: Riri

Alasan: Balon ucapan ini lebih sesuai dengan Riri ketimbang Candra yang mengucapkannya karena balon ucapan menunjukkan adanya gejala mata yang sakit atau merah yang dialami Riri.

Balon Ucapan 2

Tokoh: Asih

Alasan: Balon ucapan ini lebih sesuai dengan Asih ketimbang Dio yang mengucapkannya karena balon ucapan menunjukkan adanya gejala flu yang dialami Asih, bukan kepala pusing yang dialami Dio.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 1 Kurikulum Merdeka Halaman 203 211: Pengalaman Bayu Sepulang Sekolah

Balon Ucapan 3

Tokoh: Dio

Alasan: Balon ucapan ini lebih sesuai dengan Dio ketimbang Asih yang mengucapkannya karena balon ucapan menunjukkan adanya gejala pusing dengan tanda bintang-bintang di kepala Dio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat