bdadinfo.com

Isi Teks Laporan Kuat untuk Melindungi, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4, Halaman 89 Kurikulum Merdeka - News

Bahasa Indonesia kelas 4 halaman 89 Kurikulum Merdeka

- Kunci jawaban kelas 4 berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Lihat Sekitar SD Kelas IV karya Eva Y. Nukman dan C. Erni Setyowati edisi 2021 Kurikulum Merdeka.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 Bab 4 halaman 89 Kurikulum Merdeka ini memuat materi tentang isi teks laporan wawancara Kuat untuk Melindungi.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 halaman 89 Kurikulum Merdeka ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 1 Kurikulum Merdeka Halaman 203 211: Pengalaman Bayu Sepulang Sekolah

Berdiskusi

Diskusikan isi teks Laporan Wawancara “Kuat untuk Melindungi”
pada halaman sebelumnya. Gunakan pertanyaanpertanyaan
di bawah ini sebagai panduan.

1. Judul laporan di atas adalah “Kuat untuk Melindungi”. Menurut kalian, apa makna yang ingin disampaikan penulis dengan judulnya ini?

Kunci jawaban: Makna yang ingin disampaikan penulis adalah karakter diri kita haruslah kuat seperti disiplin, berteman, mudah berkonsentrasi, dan menjadi orang yang lebih baik sehingga bisa melindungi orang lain dengan gerakan silat, dan bukan membalas perbuatan buruk.

Baca Juga: Kurikulum Merdeka Bahasa Indonesia Kelas 2 SD/MI: Kalimat Imbauan/Ajakan, Kata Ulang, Tanda Hubung

2. Apakah kalian setuju bahwa ilmu bela diri bukan untuk berkelahi? Jelaskan jawaban kalian!

Kunci jawaban: Saya setuju, karena pada dasarnya ilmu bela diri untuk menghindar atau menangkis serta melindungi diri, barulah jika lawan masih menyerang kita patahkan gerakannya tanpa melukai.

3. Apa ilmu bela diri yang ingin kalian pelajari? Mengapa?

Kunci jawaban: Pencak silat, karena cabang olahraga ini sudah menjadi ciri khas Indonesia dan diperlombakan di Asian Games tingkat internasional.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Latihan 3 dan 4 Buku Prima PH Kelas 5B: Kop, Isi, Kalimat Penutup Surat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat