bdadinfo.com

Poltek SSN: Sekolah Kedinasan Bidang Siber dan Persandian, Ini 2 Program Studi dan Persyaratan Umumya - News

Sekolah Kedinasan bagi mereka yang memiliki minat keamanan siber dan persandian, Poltek SSN.

- Sekolah kedinasan di Indonesia didirikan untuk bidang atau ilmu yang spesifik. Termasuk juga Poltek SSN, yang berada dalam lingkungan keamanan siber dan persandian.

Politeknik atau Poltek SSN juga akan membekali calon mahasiswanya dengan keahlian dan kompetensi di bidang tersebut. Untuk itu, Sekolah Kedinasan ini adalah pilihan lain dari PTN dan PTS.

Bagi mereka yang memiliki minat di bidang kemanan siber dan persandian, Sekolah Kedinasan Poltek SSN yang berada di bawah BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) tentu bisa jadi pilihan.

Baca Juga: Kisah Pilu Maryam, Wanita Paling Subur di Dunia yang Sudah Lahirkan 44 Anak di Usia 41 Tahun

Seperti universitas, Poltek SSN juga memiliki program studi yang bisa ditempuh oleh siswanya. Berikut kedua program studi diploma 4 Poltek SSN, di kota Bogor.

1. Jurusan Kriptografi

Jurusan kriptografi di Poltek SSN terbagi menjadi dua, yaitu Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi (RPK) dan Rekayasa Kriptografi (RK).

Baca Juga: Inilah Klarifikasi Gubes Mamaz Karyo Bahwa Video Viral Ponpes Al Khafiyah Itu hanya Konten

RPK akan mempelajari ilmu yang berkaitan dengan Embedded System Computer Engineering, Cyber Physical System, dan Cryptographic Hardware Engineering.

Sedangkan, RK dibagi lagi ke dalam dua peminatan, yaitu Rekayasa Sistem Kriptografi dan Rekayasa Perangkat Lunak Kriptografi.

2. Jurusan Keamanan Siber

Baca Juga: Ternyata Ini Bedanya Sekolah Kedinasan dengan Ikatan Dinas dan Non Ikatan Dinas, Cari Tahu di Sini!

Beberapa tujuan dari program studi ini di antaranya adalah memahami konsep jaringan komputer, keamanan informasi, dan intelijen; dan mampu melakukan beberapa rekayasa keamanan.

Para lulusan di program studi keamanan siber ini kelak bisa menjadi ASN di antaranya sebagai cyber security analyst, vulnerability assessment analyst, digital evidence first responder, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat