bdadinfo.com

5 Kampus Dalam dan Luar Negeri Ini Jadi Tujuan Favorit Penerima Beasiswa LPDP, Mana Saja? - News

Logo Beasiswa LPDP. (dok. LPDP)

Kementerian Keuangan RI telah selesai menyelenggarakan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap 2 pada 9 Juli 2023 lalu. Dari beberapa kampus yang dipilih peserta beasiswa LPDP, 5 kampus dalam dan luar negeri ini jadi favorit.

Beasiswa LPSD sendiri berasal dari pengelolaan dana abadi (endowment fund) pendidikan yang bersumber dari Dana Pengembangan Pendidikan Nasional.

Selain itu, dana beasiswa LPDP juga berasal dari pendapatan investasi, dan/atau sumber lain yang sah dengan tujuan menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi penerus.

Baca Juga: 5 Jenis Permainan Tradisional dari Minangkabau yang Paling Diminati Wisatawan

Bagi para peserta Beasiswa LPDP, mereka dapat memilih kampus yang terdaftar sebagai penampung mahasiswa Beasiswa LPDP baik di dalam maupun luar negeri.

Berikut daftar kampus favorit tujuan peserta Beasiswa LPDP, dilansir dari akun Instagram @lpdp_ri, Rabu, 19 Juli 2023.

Di urutan pertama ada Universitas Gadjah Mada atau UGM. Kampus yang berlokasi di Yogyakarta ini menjadi tujuan favorit bagi 4.253 orang peserta Beasiswa LPDP.

Baca Juga: Bobby Nasution Targetkan Penataan Kawasan Belawan Bahari Medan Segera Rampung, Segini Biaya yang Digelontorkan

Di urutan kedua ada kampus kebanggaan anak Depok, yakni Universitas Indonesia atau UI. Di kampus ini, sebanyak 2.857 orang peserta Beasiswa LPDP mendaftar.

Selanjutnya ada Institut Teknologi Bandung atau ITB. Kampus Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ini menerima sebanyak 1.974 berkas pendaftaran peserta beasiswa LPDP.

Institut Pertanian Bogor atau IPB berada di urutan keempat favorit kampus para peserta Beasiswa LPDP. Sebanyak 1.306 orang mendaftar di sana.

Baca Juga: Bangga! 6 Perempuan Asal Sumbar Ini Merupakan Perintis Polwan Pertama di Indonesia

Terkakhir, ada Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI yang menjadi favorit kampus para peserta Beasiswa LPDP. Tercatat sebanyak 972 orang mendaftar di sana.

Sementara itu, kampus-kampus luar negeri favorit dunia juga menjadi tujuan para peserta Beasiswa LPDP ini. Ada tiga negara tujuan favorit para peserta, yakni Australia, Inggris dan Belanda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat