bdadinfo.com

Atase Kedubes Kerajaan Arab Saudi ke Politeknik Negeri Padang, Tindaklanjuti Kerjasama - News

Atase Kedubes Kerajaan Arab Saudi ke Politeknik Negeri Padang (PNP) disambut Direktur PNP Surfa Yondri. (Istimewa )

- Politeknik Negeri Padang (PNP)  mendapatkan kunjungan  Atase Keagamaan Kedutaan Besar (Kedubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazimi dan rombongan, dalam rangkaian kunjungannya ke Sumbar.

Saat hadir di PNP, Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazimi juga didampingi Kepala Staff Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Barraq Abdullah Al Ameer. 

Dalam kunjungan perdananya ke PNP, Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazimi memberikan Seminar Ilmiah dengan tema Moderasi Beragama Dalam Islam.

Baca Juga: Workshop Evaluasi Capaian Kinerja Tri Wulan ke-2, PNP Optimalisasi Kinerja Tahun 2023

Kegiatan dipusatkan di Gedung PKM PNP yang diikuti ratusan peserta, terdiri dari para mahasiswa dari berbagai program studi dan jajaran pimpinan, tenaga pendidik di PNP, serta sejumlah tamu undangan. Salah satunya, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB).Padang Martin Kustanti.

Direktur PNP Surfa Yondri mengucapkan terimakasih atas kunjungan Atase Keagamaan Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi ke PNP.

Surfa Yondri mengatakan, kehadiran Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazimi bagian menidaklanjuti kerjasama PNP dengan kerjaaan Arab Saudi, termasuk kerjasama dengan perguruan tinggi  dan industri dari Timur Tengah.

Baca Juga: Pejabat Struktural PNP Dilantik, Dirjen Vokasi Kemdikbud Ristek Beri Pesan Khusus

“Bukan hanya mampir, tapi juga masuk ke ruangan Direktur. Salat Zuhur berjamaah di Masjid, kemudian hadir bersama kita pada kegiatan seminar ilmiah ini. Kedatangan Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazimi berkah bagi kampus PNP,” katanya.

Surfa Yondri mengatakan, kehadiran Atase Keagamaan Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia di PNP diharapkan akan ditindaklanjuti melalui berbagai program kerjasama kedua belah pihak.

“Timur Tengah, khususnya Arab Saudi ini sebuah destinasi bagi lulusan PNP. Makkah dan Madinah bukan hanya sebagai tujuan umat muslim, sebagai orang vokasi, negara di Timur Tengah menjanjikan bagi SDM Indonesia,” katanya.

Surfa Yondri menyebutkan, Mou dengan kerajaan Arab Saudi ini sedang dijajaki. Kamis, 10 Agustus 2023 pihaknya ke kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia. 

“Kami telah berdiskusi utuk tahapan menidaklanjuti kerjasama tersebut.  Banyak peluang beasiswa untuk mahasiswa untuk melanjutkan studi di Arab Saudi,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata SurfaYondri, PNP juga memiliki Prodi Usaha Perjalanan Wisata yang bisa dikembangkan menjadi bagian dari kerjasama ke depan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat