bdadinfo.com

Direktur PNP Surfa Yondri Harap Hasil Karya Mahasiswa dan Dosen Diimplementasikan Masyarakat - News

Direktur PNP, Surfa Yondri. (Istimewa )

- Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri berharap hasil karya mahasiswa dan dosen diimplementasikan di masyarakat.

“Hasil karya mahasiswa dan dosen hendaknya bisa diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat dan industri,” ungkap Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom, Selasa, 15 Agustus 2023.

Pernyataan tersebut mencuat dalam sebuah acara Seminar Nasional hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terutama pemanfaatan bagi Desa/Nagari, UMKM dan instansi pendidikan/pemerintah pada Selasa, 15 Agustus 2023 mulai pukul 08.30 – 16.00 Wib.

Baca Juga: Workshop Evaluasi Capaian Kinerja Tri Wulan ke-2, PNP Optimalisasi Kinerja Tahun 2023

Acara digelar di Ballroom 2-3 Santika Premiere Hotel Padang, Jalan Jenderal A. Yani Nomor 20, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Jumlah peserta sebanyak 160 orang merupakan mitra PNP berasal dari berbagai profesi. Diantaranya, LPPM/ P3M/ P2M, Wali Nagari/ Kepala Desa/ Lurah, Kepala SMA/ sederajat, Kelompok Tani, Pokdarwis, pelaku UMKM dan lainnya se-Sumatera Barat.

Kegiatan ini digagas karena kerjasama antara Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV) dengan Politeknik Negeri Padang. Tujuan kegiatan adalah dalam rangka meningkatkan kualitas hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari sivitas akademika Perguruan Tinggi Vokasi serta peningkatan hilirisasi yang menghasilkan kekayaan intelektual.

Baca Juga: Master Nasional, Mahasiswa PNP Siap Perkuat Sumbar dalam Kejurnas Percasi ke-49 di Jakarta

Kegiatan dipandu oleh Wiwik Andriani yang dimoderatori oleh Afridian WA dan Hendrick.

Adapun narasumber yakni, Hj. Lisda Hendrajoni, SE., MMTr., – Anggota Komisi X DPR RI membawakan Tema “Membangun Nagari/desa Produktif”.

Dr. Beny Bandanadjaja, S.T., M.T. – Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV) mengusung Tema “Kebijakan Hilirisasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Vokasi APTV”.

Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom.,  Direktur Politeknik Negeri Padang

Zul Arfin Dt. Parpatiah, S.Sos., MM, C.PCM. – Wali Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten agam dalam Tema “Testimoni dan Peran Perguruan Tinggi Vokasi di tengah Masyarakat”.

Dr. Ir. Yuhefizar, S.Kom., M.Kom., IPM., ASEAN Eng., – Ketua LPPM PNP mengusung Tema “Best Praktis Kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat”. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat