bdadinfo.com

Inilah Alasan Mengapa Feyenoord vs AS Roma Tanpa Suporter Tandang - News

Feyenoord saat menghadapi Roma musim lalu di Stadion Olimpico (Twitter @FR12NL)

– Laga Liga Europa UEFA akan berlanjut pada 16 Februari dinihari mendatang dengan babak play-off 16 besar.

Drawing babak playoff telah dilaksanakan pada 18 Desember kemarin, di mana leg pertama akan dimainkan pada 15 Februari dan leg kedua dimainkan seminggu setelahnya.

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dalam 3 tahun, Feyenoord yang merupakan tim buangan Liga Champions UEFA akan menghadapi AS Roma yang menjadi runner-up pada babak grup Liga Europa UEFA.

Baca Juga: Prabowo: Indonesia Bukan Hanya Besar Penduduk, Tapi Juga Hati, Jiwa, dan Akhlak

Dalam leg pertama, Feyenoord yang merupakan tim buangan Liga Champions akan menjadi tuan rumah.

Hal ini disebabkan karena juara bertahan Eredivisie tersebut finis ketiga di grupnya, berada di bawah Atletico Madrid yang juara grup dan Lazio sebagai runner-up.

Sementara leg kedua akan digelar di Stadio Olimpico yang merupakan kandang AS Roma karena di grupnya mereka finis kedua di bawah Slavia Praha yang juara grup.

Baca Juga: Samsung Galaxy A05: Smartphone Sejutaan dari Samsung dengan MediaTek Helio G85, Simak Spesifikasi dan Harga di Tahun 2024

Pertemuan Feyenoord melawan AS Roma merupakan pertemuan ketiga dalam tiga tahun terakhir.

Pada 2022 kedua tim bertemu di edisi pertama final UEFA Europa Conference League yang diselenggarakan di Tirana, Albania.

Saat itu Roma juara dengan skor 1-0. Gol Il Giallorossi dicetak oleh Niccolo Zaniolo di menit 32.

Baca Juga: Anthony Leong: Bukan Cuma Soal Mendukung Kampanye Prabowo - Gibran, Ini Demi Masa Depan Indonesia Gemilang

Dan di musim lalu kedua tim bertemu lagi di perempat final. Pada leg pertama, Feyenoord menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Mats Wieffer pada menit 53.

Sedangkan Roma mendapat keuntungan karena menjadi tuan rumah. Kali ini Giallorossi kembali menang atas tim berjuluk De Trots van Zuid (Kebanggaan Selatan) tersebut dengan skor 4-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat