bdadinfo.com

Peluang Timnas Indonesia Lolos Perempat Final Meski Imbang Melawan Yordania - News

Peluang Timnas Indonesia Lolos Perempat Final Meski Imbang Melawan Yordania

- Hanya memerlukan hasil imbang adalah ungkapan paling berbahaya dalam sepak bola, tetapi hal tersebut memperlihatkan situasi baik.

Timnas U-23 Indonesia yang dipimpin pelatih asal Korea Shin Tae-yong memanfaatkan peluang pada Piala Asia U-23 Qatar AFC 2024 di Qatar.

Aturan AFC yang menerapkan peraturan pemenang saat dua tim atau lebih memiliki poin yang sama pada babak penyisihan grup.

Timnas U-23 Indonesia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 dan Olimpiade Asia Paris 2024 yang dihelat pada tanggal 18 April 2024 Pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Viral! Kelakuan Warga Dubai Saat Kebanjiran, Asyik Main Jetski hingga Naik Speed Boat, Netizen: Di Sana Pake Jetski, Di sini Pake Pelampung Ban Dalem

Gol Komang Teguh tercipta pada menit terakhir babak pertama. Berkat serangan di babak pertama, Indonesia mengalahkan Australia 1-0.

Timnas Australia tim kuat dan dapat dikatakan mereka merupakan salah satu dari lima tim teratas di Asia bersandingan dengan Korea, Jepang, Iran, dan Arab Saudi.

Tak terkecuali timnas U-23 yang meraih peringkat ketiga AFC 2020 dan mendapat tiket ke final Olimpiade Tokyo pada tahun berikutnya.

Serta mencapai babak semifinal AFC 2022 dan menunjukkan mereka juga tim yang kuat.

Australia bangga dengan kondisi yang baik jelang AFC U-23 2024 dengan mencapai final World Asian Football Federation (WAFF) yang digelar bulan lalu dan kalah adu penalti Korea.

Namun, Australia mengalami kekalahan yang memalukan setelah kesulitan menghadapi serangan balik dari Timnas Indonesia.

Semalam, Indonesia memberikan tendangan penalti kepada Australia di pertengahan babak pertama.

Namun kiper Ernando Ari melakukan penyelamatan dengan baik.

Usai memimpin melalui sundulan Komang pada menit ke-45 babak pertama, Timnas Indonesia semakin percaya diri.

Baca Juga: Pantes Kaya Raya! Pendeta Gilbert Lumoindong Penista Islam Sekali Show di Pernikahan Tarif Rp40 Juta, Penghasilan Lain Rp158,8 juta Per Bulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat