bdadinfo.com

Pantes Kaya Raya! Pendeta Gilbert Lumoindong Penista Islam Sekali Show di Pernikahan Tarif Rp40 Juta, Penghasilan Lain Rp158,8 juta Per Bulan - News

Pendeta Gilbert sempat dikabarkan memasang tarif Rp40 juta untuk sekali melakukan pemberkatan pernikahan. Namun kabar meresahkan itu telah dibantah oleh sang pendeta.

- Pendeta Gilbert Lumoindong sering memamerkan kebersamaan dengan pemuka agama lain dan ternyata memiliki penghasilan mencapai ratusan juta per bulan dan memiliki mobil tua dengan harga selangit. 

Sebelumnya, Pendeta Gilbert Lumoindong Minta Maaf usai Viral Sindir Zakat Umat Islam di Khotbahnya melalui Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menerima kedatangan Pendeta Gilbert Lumoindong di rumahnya di Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024).

Gilbert mendatangi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu untuk meminta maaf terkait video ceramahnya soal zakat dan salat yang viral di media sosial.

Baca Juga: Hari Ini Pendaftaran Program Management Trainee PT KAI, Catat Persyaratan Utama dan Tanggal Pendaftar, Wajib Memiliki Sertifikat TOEFL

"Saya didatangi dan berjumpa dengan Pendeta Gilbert dan juga teman-temannya. Saya ditemani oleh Profesor Kamaruddin dan Profesor Imam, Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI). Tadi kami dijelaskan oleh Pak Pendeta tentang video yang beredar yang menimbulkan tentu banyak pihak terkejut," kata JK.

JK mengaku terkejut dan kecewa melihat video itu. Dia mengingatkan perlunya saling menghargai di negara yang memiliki beragam agama ini.

"Saya sih terkejut, kecewa juga waktu melihat itu dan dijelaskan, karena bagi saya hidup di negeri yang tercinta ini kita saling menghargai satu sama lain. Apa pun agama kita, kita harus toleransi. Untuk toleransi harus saling menghargai," ucapnya.

Baca Juga: Beda Selera! Pendeta Gilbert Lumoindong Hobi Olok-olok Agama Islam, Anaknya Malah Doyan Janda Muda? Greivance: Setiap Orang Punya Masa Lalu!

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram, ia terlihat menaiki sebuah mobil tua berwarna merah marun.

Mobil ini adalah Toyota Land Cruiser tua, yang di pasaran kendaraan bekas harganya bisa menyentuh 300 jutaan, alias setara 15 unit Honda Beat.

Dalam kondisi standar, kendaraan yang identik dengan citra perkasa tersebut masih cukup perkasa dengan dilengkapi mesin 3.9 liter (1960-1974) dan 4.2 liter (1975-1983) 6 silinder.

Pendeta Gilbert sempat dikabarkan memasang tarif Rp40 juta

Pada tahun 2022 lalu, Pendeta Gilbert sempat dikabarkan memasang tarif Rp40 juta untuk sekali melakukan pemberkatan pernikahan. Namun kabar meresahkan itu telah dibantah oleh sang pendeta.

"Saya Pendeta Gilbert Lumoindong, statement ini, tidak betul, saya selalu melayani tanpa menetapkan tarif. #StopHoax Tuhan Yesus memberkati @_fransiskacis ya," kata sang pendeta lewat akun Twitter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat