bdadinfo.com

Mobil Land Cruiser Klasik Pendeta Gilbert Lumoindong Bukan Kaleng-kaleng! Ternyata Harganya Bisa Beli Sepeda Motor Honda Beat Satu Dealer - News

Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan ini dilakukan seusai video khotbahnya yang membandingkan zakat dan salat viral di media sosial.

- Pasca Pendeta Gilbert Lumoindong minta maaf usai viral sindir zakat umat Islam di khotbahnya melalui Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menerima kedatangan Pendeta Gilbert Lumoindong di rumahnya di Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024).

Gilbert mendatangi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu untuk meminta maaf terkait video ceramahnya soal zakat dan salat yang viral di media sosial.

"Saya didatangi dan berjumpa dengan Pendeta Gilbert dan juga teman-temannya. Saya ditemani oleh Profesor Kamaruddin dan Profesor Imam, Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI). Tadi kami dijelaskan oleh Pak Pendeta tentang video yang beredar yang menimbulkan tentu banyak pihak terkejut," kata JK.

Baca Juga: Riau Segera Garap Tol Rengat-Pekanbaru di Seksi Ini, Sumbar Disebut-sebut Bakal Ikut Kecipratan Untung dari Konstruksi Tol Tersebut: Kok Bisa?

JK mengaku terkejut dan kecewa melihat video itu. Dia mengingatkan perlunya saling menghargai di negara yang memiliki beragam agama ini.

"Saya sih terkejut, kecewa juga waktu melihat itu dan dijelaskan, karena bagi saya hidup di negeri yang tercinta ini kita saling menghargai satu sama lain. Apa pun agama kita, kita harus toleransi. Untuk toleransi harus saling menghargai," ucapnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram, ia terlihat menaiki sebuah mobil tua berwarna merah marun.

Mobil ini adalah Toyota Land Cruiser tua, yang di pasaran kendaraan bekas harganya bisa menyentuh 300 jutaan, alias setara 15 unit Honda Beat.

Baca Juga: Cerita Matematika yang Dinyatakan Sebagai 7 + 4, Kunci Jawaban Matematika Kelas 1 Halaman 98 99 Kurikulum Merdeka

Dalam kondisi standar, kendaraan yang identik dengan citra perkasa tersebut masih cukup perkasa dengan dilengkapi mesin 3.9 liter (1960-1974) dan 4.2 liter (1975-1983) 6 silinder.

Pendeta Gilbert Lumoindong Dipolisikan Dugaan Penistaan Agama

Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

Laporan ini dilakukan seusai video khotbahnya yang membandingkan zakat dan salat viral di media sosial.

Saat ini, Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan ke pihak kepolisian terkait khotbahnya tentang zakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat