bdadinfo.com

Viral Khotbah Dinilai Lecehkan Islam, Gaya Hidup Mewah Pendeta Gilbert Lumoindong Dikulik, Punya Jam Tangan Harga Tiga Digit? - News

Pendeta Gilbert Lumoindong punya jam tangan harga tiga digit

- Imbas video khotbahnya di gereja yang dinilai melecehkan agama Islam viral di media sosial, gaya hidup pendeta Gilbert Lumoindong kini ikut dikulik.

Baru-baru ini ramai beredar sebuah video yang memperlihatkan sang pendeta yang menyinggung perbandingan zakat umat Islam dengan ajaran Kristen hingga menuai perdebatan di media sosial.

Dalam video viral tersebut, Pendeta Gilbert membandingkan soal proporsi zakat antara umat Islam sebesar 2,5% sementara Kristen 10%.

Baca Juga: Dapatkan Uang hanya dengan Mudah! Berikut adalah Daftar Games Penghasil Saldo Dana

Tak hanya itu, Pendeta Gilbert juga mengaitkan praktik zakat yang berbeda dengan intensitas kewajiban dalam beribadah.

Menurutnya, umat Kristen tak perlu repot bergerak dan bersuci serta hanya seminggu sekali karena proporsi zakat yang lebih besar.

Sang pendeta membandingkan ibadah umat Islam yang mengharuskan salat lima waktu dan membersihkan diri sebelum beribadah.

Baca Juga: Semen Padang FC Surati Pemerintah Provinsi Sumbar Terkait 2 Stadion di Sumatera Barat, Ada Apa?

Sebelumnya, Pendeta Gilbert juga sempat menimbulkan kontroversi karena gaya berpakaiannya yang mencolok karena menggunakan barang mewah di antaranya kacamata dan jam tangan.

Hal tersebut diungkap dalam akun x @nyaineneng yang membocorkan harga barang mewah yang dipakai sang pendeta.

Dalam foto yang dibagikan terlihat Pendeta Gilbert memakai jam tangan mewah merk Rolex GMT-Master II Ref. 16713 Root Beer dengan harga senilai Rp215 juta.

Baca Juga: Ecep Suwardaniyasa Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Sontak unggahan bocoran harga jam tangan mewah Pendeta Gilbert Lumoindong itu seketika viral hingga mendapat atensi 249,3 rb tayangan.

Tak sedikit yang membahas soal pajak hingga melaporkan soal gaya mewah Pendeta Gilbert ke petugas pajak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat