bdadinfo.com

Pendeta Gideon Simanjuntak Diduga Berdusta dalam Khotbahnya - News

Pada tanggal 2 November 2017, korban bernama AMR (21 tahun) melaporkan Gideon Simanjuntak (33 tahun), pendeta Gideon Simanjuntak di Gereja Tiberias, atas tuduhan melakukan pemerkosaan.

- Pendeta Gideon Simanjuntak kembali menjadi perhatian setelah ia tersambar kasus pelecehan seksual jemaat di gerejeanya, kini ia tersandung plagiat di mimbar doa dan diduga berdusta dalam ibadah.

Sang pendeta dianggap melakukan plagiat ketika melakukan khotbah di gereja. Hal ini terlihat dari akun Instagram @samuel_hardy yang membeberkan kesamaan khotbah pendeta Gideon dengan pemuka agama lainnya.

Dalam video tersebut, akun @samuel_hardy membagikan video bahwa khotbah pendeta Gideon sangat mirip dengan khotbah dari pendeta Dr Rubin Adi Abraham.

Baca Juga: Direncanakan Sejak 21 Tahun Lalu, Jembatan Terpanjang di Yogyakarta Ini Dibangun di Area Rawan Gempa, Gimana Bisa?

"Kesamaan khotbah mulai dari alur hingga contoh kasus mulai dari judul khotbah, alur khotbah, ayat dan yang diduga copy paste atau bahkan mendusati jamaat," ujar akun tersebut.

Pada video tersebut pendeta Dr Rubin Adi Abraham berkhotbah mengenai kesaksian jamaatnya di Kedoya, Jakarta Barat yang merupakan sepasang suami dan istri.

"Ada jamaat kita (Gereja Bethel Indonesia) di Kedoya, pasangan suami istri yang mengambil sekolah kedokteran dan farmasi di Flipina, lalu mau praktek di Bandung, tapi Tuhan “belokkan” ke Bali," ucap pendeta Dr Rubin Adi.

Baca Juga: Dilengkapi Teknologi Anti Gempa, Jembatan Terpanjang di Yogyakarta Ini Habiskan Nilai Kontrak Rp814,8 Miliar

Kesaksian tersebut diubah oleh pendeta Gideon. Alur dan kesaksiannya pun terbilang sama persis hanya Gideon menambahkan kata Tiberias kepada jemaat yang sedang diceritakan kesaksiannya itu.

"Ada keluarga jamaat Tiberias, suaminya seorang dokter, istrinya seorang apoteker dan mereka baru balik dari Filipina. Balik ke Jakarta, istrinya mendapat pekerjaan di Jakarta dan suaminya di Bandung," kata pendeta Gideon Simanjuntak dalam khotbahnya.

Kedua alur khotbah kedua pendeta tersebut tampaklah sama, yakni kedua pasangan suami istri yang diceritakan adalah dokter dan apoteker.

Baca Juga: Anak dan Pengasuh Panti Amanah Bundo Padang Panjang Terima Santunan Jelang Lebaran

Namun, khotbah tersebut lebih dulu dilakukan oleh pendeta Dr Rubin. Dari alur tersebut, akun @samuel_hardy meminta masyarakat menilai, siapa yang melakukan copy paste dan pendustaan kepada jemaatnya.

Adapula akun @pestermamon yang memposting video plagiat pendeta antara Dr Rubi Adi dan pendeta Gideon Simanjuntak. Akun tersebut secara sarkas berkomentar bahwa ada kemungkinan kisah pendeta Gideom berasal dari multiverse karena sama persis dengan khotbah milik pendeta Rubin Adi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat