bdadinfo.com

Pendeta yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Inilah Biodata Gideon Simanjuntak yang Mengundurkan Diri sebagai Pendeta Gereja Tiberias - News

Pendeta Gideon Simanjuntak mengundurkan diri dari Gereta Tiberias (Instagram @gideonsmnjtk)



- Beberapa hari terakhir ini, kabar yang kurang menyenangkan datang dari tokoh pemuka agama yang bernama, Gideon Simanjutak yang terjerat kasus pelecehan seksual.

Kasus ini menjadi yang paling viral, karena jarang sekali tokoh pemimpin Gereja di Indonesia melakukan perbuatan yang tidak terpuji, dan perbuatan di luar nalar sekalipun.

Pengumuman pengunduran dirinya dari Gereja Tiberias, bersama sang istri pada Sabtu, 24 Maret lalu sempat membuat publik terkejut dengan pernyataan yang diungkapkan di Media Sosialnya.

Baca Juga: Horeee! Konstruksi Pembangunan Stadion Berstandar FIFA Siap Dimulai di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Makin Maju

Bahkan atas kejadian tersebut, banyak orang yang ingin mengetahui sosoknya lebih dalam, sehingga ingin mencari informasi tentang biodata dan profil Gideon Simanjuntak.

Bagi yang juga mungkin sedang penasaran dengan sosok pendeta kharismatik tersebut, berikut ini adalah biodata dan profil dari Gideon Simanjuntak.

Gideon Simanjuntak, merupakan seorang pendeta yang sebelumnya melayani di Gereja Tiberias Indonesia, lahir pada tanggal 9 Juni 1984, dan merupakan suami dari Amanda Zevannya, yang merupakan runner up 1 Miss Indonesia tahun 2011.

Baca Juga: Tanggapi Tuntutan Pilpres 2024 Diulang Tanpa Dirinya, Gibran: Apa Minta Diulang Sampai Menang?

Gideon Simanjuntak dan Amanda Zevannya resmi menikah pada tanggal 7 April 2018, meski memiliki perbedaan dalam profesi, tetapi mereka telah mengenal selama 13 tahun lamanya.

Keduanya mulai bertemu kembali pada saat Gideon aktif, melakukan kegiatan pelayanan di Gereja Tiberias sebagai Pendeta sebelum mengundurkan diri.

Kini, Gideon dengan Amanda telah dikaruniai dua orang anak laki-laki, yang diberi nama Gennesaret Benjamin Simanjuntak dan Johannes Eleos Simanjuntak.

Baca Juga: Benarkah Jihyo TWICE dan Atlet Yun Sung Bin Sudah Pacaran Setahun? Begini Tanggapan Agensi

Gideon Simanjuntak, memiliki nama asli yaitu, Bontot Tanaka yang merupakan anak bungsu dari enam bersaudara, Nama “Bontot” merupakan pemberian dari orang tuanya agar menjadi anak terakhir dalam keluarga tersebut.

Sosok yang satu ini juga sempat menganakan nama samaran karena malu memiliki nama Bontot, karena itu dirinya mengaku sempat dibully oleh teman-temannya.

Namun hingga kini, Gideon mengaku tidak mengubah nama Bontot Tanaka di KTP, karena menganggap bahwa nama pemberian orang tuannya telah memberikan banyak keberuntungan.

Baca Juga: Jihyo TWICE Dirumorkan Sudah Pacaran dengan Atlet Tampan Yun Sung Bin Selama Setahun, Begini Kata Agensi

Dalam suatu kesempatan, Gideon Simanjuntak pernah menceritakan bahwa kehidupan masa kecilnya yang cukup berat, karena sejak umur 6 tahun, ayahnya telah meninggalkan keluarga demi bersama dengan wanita lain.

Tindakan ayahnya tersebut, sempat membuat Gideon Simanjuntak memendam perasaan pahit, dan dendam selama bertahun-tahun, sehingga untuk membutuhi hidup keluarga, dirinya sempat membantu ibunya dengan menjual koran selepas pulang sekolah.

Setelah berdamai dengan masa lalunya, Gideon Simanjuntak memutuskan menjadi pendeta dan melayani jemaat hingga saat itu.

Baca Juga: Pahami Baik-Baik, Ini Dia Syarat Wajib yang Harus Dipenuhi untuk Membayar Zakat Fitrah

Pria yang memiliki zodiak Gemini, juga merupakan lulusan dari Magister di STT Internasional Harvest, dan S3 di Harvest International Theological Seminary.

Kini, pencapaian yang dicapai dengan kerja keras, harus dinodai dengan skandal yang telah merenggut karirnya, sehingga harus berhadapan dengan hukum saat ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat