bdadinfo.com

Man City vs Chelsea: Jadi Pahlawan Kemenangan Bagi The Citizens, Bernardo Silva Kubur Mimpi Buruk Kekalahan Menyakitkan dari Real Madrid - News

Bernardo Silva, Pemain Manchester City (mancity.com)

- Bernardo Silva muncul sebagai pahlawan kemenangan Manchester City di semifinal Piala FA.

Satu gol darinya membawa Man City lolos ke final FA Cup setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0.

Gol tersebut juga menjadi pelipur lara bagi Bernardo Silva yang dianggap menjadi biang kerok kekalahan Manchester City atas Real Madrid di perempatfinal Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca Juga: Seminar Nasional, Halal Bi Halal dan Halaqah Tuanku Kota Pariaman Sukses Digelar

Bertanding di Wembley pada Sabtu, 20 April 2024 malam WIB, City sebenarnya sempat kesulitan menghadapi Chelsea di babak pertama.

Kemudian pada babak kedua, terutama setelah masuknya Jeremy Doku, mereka mulai mengambil kendali laga.

Puncaknya pada menit ke-84, dimana aksi Doku dari sisi kiri yang memberi umpan kepada Kevin De Bruyne yang meneruskan umpan ke depan gawang Chelsea yang diblok Djordje Petrovic.

Baca Juga: Soal Uji Kompetensi Bab 8 dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 5 Halaman 269-272 Kurikulum Merdeka: Mengolah Data

Bola liar tersebut lalu disambut Silva yang melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang dimana bola tersebut membentur Marc Cucurella sebelum masuk ke gawang.

Satu gol tersebut sudah cukup mengantar Man City ke babak final untuk kedua kalinya secara beruntun.

Setelah memenangi Piala FA pada musim lalu, kini tim asuhan Pep Guardiola berpeluang mempertahankan gelar, dan itu berkat Bernardo Silva.

Baca Juga: Man City vs Chelsea: Gol Semata Wayang Bernardo Silva Bawa The Cityzen Melaju ke Babak FInal Piala FA 2023/2024

Kemenangan tersebut sekali mengubur mimpi buruk bagi Silva yang beberapa hari sebelumnya.

Ia menjadi salah satu eksekutor penalti Man City yang gagal dalam laga melawan Real Madrid di Perempat final Liga Champions pada Kamis, 18 April 2024 dinihari WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat