bdadinfo.com

Digelar Bulan Juni 2023, Begini Kondisi Sirkuit Ancol yang Akan Dipakai dalam Formula E Jakarta - News

Begini kondisi terkini tentang sirkuit Ancol yang akan digunakan dalam ajang balap Formula E 2023 Juni mendatang. (Instagram @jakartaeprixofficial)

– Mantan pembalap nasional, Ananda Mikola membeberkan soal kondisi dan kesiapan dari Sirkuit Ancol saat ini.

Pasalnya, Formula E Jakarta 2023 nantinya akan digelar pada bulan Juni 2023. Pelaporan tentang fakta lapangan mengenai kondisi sirkuit yang akan dipakai dikonfirmasi langsung dari Ananda Mikola yang juga menjabat sebagai ketua panitia Formula E Jakarta 2023.

Ananda Mikola juga merasa puas dan senang terhadap kondisi dari aspal Sirkuit Ancol saat ini. Hal tersebut tentu saja akan memudahkan persiapan Jakarta untuk kembali menjadi tuan rumah Formula E tahun ini.

Baca Juga: Pertama Naik, Pertalite Gimana, Ini Daftar Harga BBM Pertamina Per 1 Maret Berlaku di Seluruh Indonesia

“Dan sekarang dengan keadaan tidak ada kegiatan (kondisinya) sangat sangat teramat baik. Saya surprise keadaan aspal sangat baik sekali,” kata mantan pembalap nasional tersebut.

Ia mengatakan kondisi tersebut cukup mengejutkan mengingat sirkuit Ancol sudah lama tidak dipakai dan terakhir dipakai pada tahun lalu.

“Sangat-sangat baik, cukup terkejut juga buat saya, karena ini sirkuit bisa dibilang terakhir dipakai tahun lalu,” kata Ananda Mikola di Jakarta dikutip dari sports.okezone.com, 1 Maret 2023.

Baca Juga: Ajang Balap F1 Powerboat Danau Toba Sukses Digelar, Warga Sekitar Bangga Sampai Merinding

Sebagai tambahan informasi, Formula E Jakarta 2023 akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 4 dan 5 Juni 2023. Kedua balapan tersebut akan menjadi seri ke-10 dan juga sebelas Formula E pada tahun 2023.

Ananda Mikola ditunjuk menjadi Ketua Panitia Formula E Jakarta 2023, menggantikan posisi Ahmad Sahroni. Hal tersebut diumumkan oleh Ketua Steering Committee Formula E Jakarta 2023, Bambang Soesatyo.

Sebelumnya, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan Indonesia siap menjadi tuan rumah kejuaraan balap mobil listrik bergengsi dunia Formula E 2023 di Jakarta.

Bahkan Indonesia mendapatkan dua seri Jakarta e-Prix 2023, pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20 di Piala Asia 2023: Ini Alasan Marselino Ferdinan Tak Ikut

“Penyelenggaraannya dilakukan dengan mekanisme business to business, sehingga tidak menggunakan APBD DKI Jakarta. Sebagai perpanjangan tangan Fédération Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia), IMI secara regulasi wajib mendukung penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2023 yang sudah masuk dalam kalender balap dunia. IMI akan terlibat di teknis balapan dan keselamatan," ujar Bamsoet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat