bdadinfo.com

Bos Red Bull Racing Sebut Popularitas F1 Naik Pesat Gegara Reality Show Ini: Formula 1 Sedang On Fire - News

Bos Red Bull, Christian Horner sebut popularitas F1 naik pesat karena reality show ini. (Instagram @christianhorner)

– Bos Red Bull Racing, Christian Horner baru-baru mengatakan bahwasaat ini popularitas Formula 1 (F1) semakin meningkat seiring dengan diangkatnya menjadi acara reality show.

Hal ini disinggungnya dalam podcast Bloomberg’s ON. Bos dari Red Bull ini menjelaskan bagaimana F1 kini telah menjadi sebuah fenomena global.

"Formula 1 sedang on fire saat ini,” kata Christian Horner dikutip dari sportskeeda.com pada 9 Maret 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Perkenalkan Merchandise Resmi Piala Dunia U-20: 100 Persen Pakai Produk Lokal

Menurutnya, fenomena global ini terjadi berkat acara reality show bertajuk ‘Drive to Survive’ yang mampu memperkenalkan F1 kepada publik.

Sehingga saat ini, para audiens yang masih awam terhadap dunia F1, juga penggemar yang lebih muda, dan juga fans dari Amerika mulai menaruh perhatian pada olahraga balap ini.

Salah satu alasan utama meningkatnya popularitas F1 adalah serial dokumenter drama dari Netflix tersebut.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2023, Simak Tips Hemat BBM Pakai Teknik Mengemudi Eco Driving

‘Drive to Survive’ telah membantu mendatangkan penggemar dari segala usia dan tak terbatas oleh jenis kelamin apa, mereka secara berbondong-bondong mulai menaruh hati pada dunia balap tersebut.

"Apa yang telah dilakukan ‘Drive to Survive’, menjelaskan olahraga dengan sangat baik dan mampu membawa basis penggemar baru, basis penggemar muda, juga basis penggemar wanita. Reality show tersebut juga menunjukkan beberapa karakter dan beberapa kompetisi yang berlangsung di belakang layar,” ujar Horner lebih lanjut.

Lebih lanjut, Horner juga mengatakan bahwa terkadang penampilan adegan dalam reality show tersebut tampak seperti program reality show populer lainnya yang bertajuk ‘The Kardashian’.

Baca Juga: Finish di Urutan 3, Fernando Alonso Rayakan Keberhasilannya Naik Podium untuk yang ke-99 Kali

Hanya saja bedanya, ‘Drive to Survive’ menampilkan bumbu-bumbu drama-drama yang terjadi di balik kemudi.

Seperti yang diketahui, tim Red Bull saat ini seperti sedang di atas angin. Pasalnya, dalam kompetisi terbaru mereka di GP Bahrain lalu, dua pembalap mereka berhasil naik podium untuk peringkat pertama dan kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat