bdadinfo.com

FIFA Mulai Inspeksi Keenam Stadion, Babak Penentuan Nasib Venue Piala Dunia U-20 2023 - News

FIFA Mulai Inspeksi Keenam Stadion, Babak Penentuan Nasib Venue Piala Dunia U-20 2023  (PSSI)



- FIFA memulai inspeksi tahap kedua venue Piala Dunia U-20. Perwakilan FIFA yang bertanggung jawab pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20 telah  memulai melakukan inspeksi terhadap enam venue yang sedianya akan menjadi penyelenggaraan event.

Inspeksi ini merupakan yang terakhir dari FIFA, dimana hasil inspeksi nanti akan menjadi penentuan layak tidaknya keenam stadion yang diproyeksikan oleh PSSI menyelenggarakan event Piala Dunia U-20.

Sebanyak 18 perwakilan FIFA dari berbagai departemen telah hadir dan siap berkunjung ke setiap kota yang dipilih PSSI untuk menjadi venue. Tim tersebut akan bekerja hingga enam hari kedepan lalu melaporkan hasil inspeksinya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Mutilasi di Sleman, Agar Bisa Hanyut di Lubang Toilet

Adapun tim dari FIFA yang hadir mewakili bagian seperti kompetisi, keselamatan dan keamanan, media, dan departemen-departemen esensial yang mendukung jalannya pertandingan. Tim tersebut mulai bekerja dari Rabu, 22 Maret 2023 hingga Senin, 27 Maret 2023.

Dalam inspeksi yang dilakukan FIFA, tim tersebut akan didampingi oleh panitia penyelenggara (LOC) selama penyelenggaraan inspeksi ini selama enam hari masa tugasnya.

Ronny Suhatril, Head Of Operation LOC untuk Piala Dunia U-20 mengungkapkan, jika inspeksi yang dilakukan FIFA ini sangat penting bagi pihak terkait. Apapun hasilnya akan menjadi masukan yang penting yang berguna untuk kedepannya.

Baca Juga: BEM UI Bikin Geger Video Animasi Puan Maharani Timbulkan Reaksi Netizen Nyali Besar


“Hari ini FIFA memulai inspeksi terakhir mereka di Jakarta. Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail, dimana masukan ini menjadi input penting bagi semua pihak yang terlibat,” kata Ronny, keterangan tertulis dikutip , Kamis, 23 Maret 2023.

“Kedatangan mereka penting karena menjadi input bagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun ini,” sambungnya.

Peran LOC yang mendampingi FIFA saat melakukan inspeksi venue adalah mendiskusikan semua hal terkait operasional selama pertandingan termasuk di dalamnya penentuan akses, perencanaan keamanan dan semua kelengkapan yang harus disiapkan.

FIFA diagendakan akan mengunjungi kota tuan rumah secara berurutan hingga nantinya inspeksi berakhir di Bali, sekaligus FIFA dan LOC akan melakukan persiapan jelang pelaksanaan pengundian resmi untuk para peserta Piala Dunia U-20.

Pengundian peserta Piala Dunia U-20 tersebut rencananya dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat